02 Apr 2021, 09:01Perut

Nyeri perut, apa saja penyebabnya?

EO
Info Penanya: EO0
Halo dok sama ingin bertanya. Kemarin setelah saya bab perut saya terasa amat sangat sakit seperti melilit dan keram,anus saya juga seperti terasa sakit, sampai badan saya merasa panas dingin dan tidak bisa bangun. Sampai sekarang pagi masih terasa sakit, dan ketika buang air kecil makin terasa sakitnya. Terimakasih mohon bantuannya dok
152 Views
0 Balasan
SehatQ
Dijawab Oleh  dr. Dwiana Ardianti
(0)
Selamat siang, ETerima kasih atas pertanyaan AndaNyeri perut atau sakit perut bisa terjadi dikarenakan bebrap apenyebab, bisa dikarenakan nyeri otot perut yang kram, nyeri utlang dan sendi di sekitar perut atau bisa juga terjadi saat adanya masalah kesehatan pada organ di dalam rongga perut. Kondisi ini bisa terjadi secara hilang timbul, ataupun nemetap dalam jangka waktu tertentu. Bisa disertai dengan gejala penyerta seperti mual muntah, diare, konstipasi atau sembelit, demam ataupun tanpa disertai gejala penyerta lainnya.

Berikut ini adalah beberapa kondisi yang bisa menyebabkan sakit perut:

Terkait dengan apa yang terjadi pada Anda, ebberapa kemungkinan penyebabnya bsia disebabkan oleh kondisi yang sudah disampaikan di atas. Untuk bisa mengetahui penyebab pasti dari nyeri perut yang Anda rasakan, segeralah lakukan pemeriksaan ke dokter spesialis penyakit dalam terdekat. Tindakan sementara yang saat ini bisa dilakukan adalah dengan tetap konsumsi makanan bergizi, hindari makanan yang memicu kenaikan asam lambung, minum air cukup, hindari melakukan aktivitas berat, berikan kompres hangat untuk membantu mengurangi rasa nyeri dan lakukan istirahat cukup.Semoga bermanfaat.
Salam sehat,
 dr. Dwiana A
masalah pencernaangangguan pencernaansakit perutperutradang usus
Terima kasih sudah membaca.Seberapa bermanfaat informasi ini bagi anda?(1 Tidak bermanfaat / 5 Sangat bermanfaat)
Balas
Postingan membutuhkan waku beberapa saat untuk tampil

Forum Tanya Dokter

(maks. 500 karakter)
Postingan membutuhkan waktu beberapa saat untuk tampil