Nyeri perut, kencing berbau dan keluar darah dari vagina, apakah penyebabnya ?

RS Info Penanya: RS, Pria, 19 Tahun
Dok, saya mau bertanya. Beberapa minggu ini, hingga saat ini, saat saya buang air kecil, bau urin nya menyengat dan seperti tidak biasa, bahkan di sertai sakit perut bagian bawah seperti sakit ingin melahirkan, dan mengeluarkan darah seperti haid. Memang saat hamil saya memang terkena penyakit infeksi saluran kemih. Dan 3 bulan belakang saya jg kb 3 bulan yg berefek darah selama 3 bulan, apakah darah yang saya keluarkan yang di sertai sakit perut dan bau urin yang saya keluarkan itu efek infeksi saluran kemih yang pernah saya idap, atau masih efek dari kb 3 bulan. Kalo benar itu dari efek kb 3 bulan. Apakah itu harus ganti kb karena tidak cocok? Mohon masukan dan jawabannya dok. Terima kasih.
Forum Jawab Doctor
Dijawab oleh

Selamat malam, RS.

Terkait keluhan anda, Bau air kencing yang menyengat disertai nyeri perut bisa disebabkan infeksi pada saluran kemih, batu saluran kencing maupun gangguan pada usus. Sementara keluar darah dari vagina bisa merupakan efek samping pemakaian KB ataupun faktor yang lain seperti penyakit radang panggul, mioma uteri, endometriosis dll. Obat KB mengandung hormon dimana pada beberapa wanita akan mempunyai efek samping seperti perdarahan atau haid yang memanjang. 

Untuk memastikan diagnosis dan penyebab dari keluhan anda, diperlukan pemeriksaan lebih lanjut. Sebaiknya anda ke dokter agar diperiksa secara langsung, sehingga mendapat penanganan yang tepat.

 


Semoga bermanfaat 

Salam sehat

dr. Supiah S.D Sangadji

Postingan membutuhkan waktu beberapa saat untuk tampil

Diskusi Terkait di Forum

(maks. 500 karakter)

Artikel Terkait

Sistem kekebalan tubuh yang lemah dapat meningkatkan risiko infeksi saluran kemih kambuh lagi

Cara Mengobati dan Mencegah Infeksi Saluran Kemih

Infeksi saluran kemih adalah penyakit pada saluran perkemihan yang dapat menyerang kandung kemih, ginjal, dan saluran penghubungnya. Konsumsi obat antibiotik, perawatan di rumah sakit, banyak minum air putih, dan hindari kebiasaan menunda buang air kecil merupakan cara mengobati sekaligus mencegah agar infeksi saluran kemih tidak berujung pada komplikasi.