Nyeri pada tulang belakang

RZ Info Penanya: RZ, Pria, 19 Tahun
dok saya pernah kena serangan jantung pjk 1 thn yg lalu,sekarang dada saya sering nyeri,selain saya punya penyakit jantung saya juga punya penyakit spinal stenosis,jika malam hari ber baring tidur rasanya sakit sulit gerak kaku seperti tulang saya ada yg busuk,nyerinya mulai dari pingang sampek pungung atas,kadang di buat tarik nafas dada saya sakit tembus pungung,penyebab dada saya sakit itu dari jantung saya apa tulang saya dok
Forum Jawab Doctor
Dijawab oleh

Selamat sore, RZ.


Terkait dengan keluhan anda, Kemungkinan nyeri yang anda rasakan bisa berasal dari penyakit spinal stenosis yang anda derita ataupun dari gangguan jantung. Mengingat anda mempunyai riwayat penyakit jantung koroner sebaiknya memeriksakan diri secara langsung ke dokter, agar di ketahui penyebab pastinya.

Untuk membedakan kedua hal tersebut dokter perlu melakukan anamnesa, pemeriksaan fisik lengkap, dan pemeriksaan penunjang sesuai indikasi terkait keluhan yang anda alami. Perlu juga pemeriksaan untuk mengetahui spinal stenosis yang anda derita setinggi tulang belakang yang mana atau bagian dari tulang belakang yang terkena, karena berhubungan dengan proses penjalaran nyeri. Sebaiknya segera ke dokter, agar mendapat penanganan yang tepat.

 

Semoga bermanfaat 

Salam sehat

dr. Supiah S.D Sangadji

 

Postingan membutuhkan waktu beberapa saat untuk tampil

Diskusi Terkait di Forum

(maks. 500 karakter)

Artikel Terkait

Krisis nyeri pada bayi adalah salah satu tanda dari anemia sel sabit hingga membuat bayi terus menangis

5 Gejala Anemia Sel Sabit pada Bayi, Orangtua Wajib Tahu

Anemia sel sabit adalah penyakit genetik, yang bisa terdeteksi sejak penderita masih bayi. Orangtua wajib memperhatikan gejala anemia pada bayi seperti krisis nyeri, penyakit kuning, hingga penyumbatan pembuluh darah, terutama saat bayi mulai menginjak usia lima bulan.