Nyeri pada tulang belakang

RZ Info Penanya: RZ, Pria, 19 Tahun
dok saya pernah kena serangan jantung pjk 1 thn yg lalu,sekarang dada saya sering nyeri,selain saya punya penyakit jantung saya juga punya penyakit spinal stenosis,jika malam hari ber baring tidur rasanya sakit sulit gerak kaku seperti tulang saya ada yg busuk,nyerinya mulai dari pingang sampek pungung atas,kadang di buat tarik nafas dada saya sakit tembus pungung,penyebab dada saya sakit itu dari jantung saya apa tulang saya dok
Forum Jawab Doctor
Dijawab oleh

Selamat sore, RZ.


Terkait dengan keluhan anda, Kemungkinan nyeri yang anda rasakan bisa berasal dari penyakit spinal stenosis yang anda derita ataupun dari gangguan jantung. Mengingat anda mempunyai riwayat penyakit jantung koroner sebaiknya memeriksakan diri secara langsung ke dokter, agar di ketahui penyebab pastinya.

Untuk membedakan kedua hal tersebut dokter perlu melakukan anamnesa, pemeriksaan fisik lengkap, dan pemeriksaan penunjang sesuai indikasi terkait keluhan yang anda alami. Perlu juga pemeriksaan untuk mengetahui spinal stenosis yang anda derita setinggi tulang belakang yang mana atau bagian dari tulang belakang yang terkena, karena berhubungan dengan proses penjalaran nyeri. Sebaiknya segera ke dokter, agar mendapat penanganan yang tepat.

 

Semoga bermanfaat 

Salam sehat

dr. Supiah S.D Sangadji

 

(maks. 500 karakter)

Artikel Terkait

Penyebab nyeri otot paha umumnya dikarenakan kram otot atau keseleo yang tidak berbahaya, tetapi terkadang penyebab nyeri otot paha bisa dikarenakan suatu kondisi medis yang serius

Tidak Hanya Kram Otot, Ini Beragam Penyebab Nyeri Otot Paha Anda

Penyebab nyeri otot paha umumnya bukanlah masalah yang serius dan dapat ditangani di rumah atau hilang dengan sendirinya. Namun jika nyeri otot paha terjadi berkepanjangan, kondisi ini bisa menjadi indikasi adanya kondisi medis tertentu, seperti meralgia paresthetica, dan banyak lagi.