14 Nov 2020, 07:22Penyakit Lainnya

Apa penyebab nyeri tungkai dan keputihan berdarah?

IS
Info Penanya: IS0
Pagi dok, maaf saya mau tanya belakangan ini hampir beberapa minggu saya merasa bagian pundak kaku. Bagian pinggul, bokong, skrng menjalar ke bagian paha lutut saya kaku dan nyeri sakit sekali membuat saya tdk bisa tidur bahkan jalanpun saya merasa terganggu. Dan sudah beberapa masuk tahun ke 4 ini saya mengalami keputihan bercampur darah di sehabis menstruasi jarak 1 minggu pasti. Dan sebelumnya keputihan darah saya mengalami keputihan gatal sekali, bahkan sampai keputihan keju
259 Views
0 Balasan
SehatQ
Dijawab Oleh  dr. Farahdissa
(0)
Selamat pagi, ISTerima kasih atas pertanyaannya.Bahu terasa kencang dapat disebabkan adanya tarikan otot, peradangan pada persendian di pundak ataupun bagian tendon.  Hal ini sering terjadi terutama pada seseorang yang sering mengangkat barang berat, sering duduk terlalu lama dan jarang melakukan peregangan.

Nyeri pada bokong yang menjalar ke tungkai dapat disebabkan oleh :

  • HNP atau saraf terjepit yang mengakibatkan nyeri menjalar hingga ketungkai disertai rasa kesemutan dan panas pada tungkai.
  • Nyeri akibat cedera pada saraf skiatik yang menjalar dari tulang belakang hingga ke kaki.Umumnya hanya dirasakan pada salah satu sisi saja.
  • Kram otot pada bokong.
  • Cedera tulang belakang.
Anda dapat melakukan kompres hangat pada bagian yang sakit di pundak dan bokong.  Serta konsumsi parasetamol untuk mengurangi nyeri yang anda rasakan.Sedangkan keputihan pada wanita wajar terjadi dengan tanda keputihan tidak berbau, tidak berwarna, tidak menggumpal, dan tidak menimbulkan reaksi gatal ataupun panas pada vagina.

Kputihan disertai darah dapat terjadi karena :

  • Penggunaan KB hormonal.
  • Sisa darah menstruas.
  • Tanda menopause.
  • Sindrom ovarium polikistik.
  • Infeksi pada organ reproduksi.Infeksi jamur ataupun bakteri pada vagina.
  • Radang panggul
  • Gangguan pada rahim
Keputihan yang tidak normal biasanya muncul dikarenakan infeksi bakteri, jamur ataupun kebersihan vagina yang tidak terjaga.  Apabila nyeri pada tungkai dan keputihan anda sudah menahun dan menganggu aktivitas, perlu dilakukan pemeriksaan oleh dokter.  Dokter akan merujuk ke dokter spesialis saraf untuk keluhan nyeri menjalar dan dokter kulit dan kelamin untuk keluhan keputihan berulang.Semoga penjelasan ini bermanfaat.Salam sehat,dr. Farah
infeksi bakterisaraf terjepitkandidiasis vaginakeputihanradang sendiskiatika
Terima kasih sudah membaca.Seberapa bermanfaat informasi ini bagi anda?(1 Tidak bermanfaat / 5 Sangat bermanfaat)
Balas
Postingan membutuhkan waku beberapa saat untuk tampil

Forum Tanya Dokter

(maks. 500 karakter)
Postingan membutuhkan waktu beberapa saat untuk tampil