Nyeri pada bagian belakang leher secara terus menerus. Serta persendian antara lengan atas dan tulang belikat. Bagaimana mengatasinya?

NA Info Penanya: NA, Wanita, 2019 Tahun
Saya mengalami rasa nyeri pada bagian tulang leher belakang secara terus menerus dan persendian antara lengan atas dengan tulang belikat terasa sakit. Kira kira bagaimana saya dapat mengatasi hal tersebut
Forum Jawab Doctor
Dijawab oleh

Selamat siang, NA

Terima kasih atas pertanyaannya.

Nyeri yang anda alami kemungkinan berasal dari otot dan sendiri. Beberapa penyebab yang paling sering adalah mengalami cedera atau trauma, melakukan kegiatan berat tanpa pemanasan, mengalami stres dan tegang. Selain itu bisa juga karena mengkonsumsi obat tertentu, kurangnya kalium dan kalsium serta gangguan klinis seperti fibromyalgia, flu, malaria, lupus dan lainnya.

Terapi yang bisa dilakukan di rumah mengistirahatkan bagian tubuh yang terasa nyeri dan sakit, mengkonsumsi obat anti nyeri yang dijual bebas dan kompres es untuk nyeri atau bengkak. Dan anda juga bisa melakukan peregangan otot, tidak melakukan aktivitas berat, istirahat cukup dan mengurangi stres. Bila keluhan masih ada anda bisa konsultasi lebih lanjut dengan Dokter untuk pemeriksaan lab atau radiologi bila diperlukan. Anda bisa membaca artikel mengenai nyeri belakang leher apakah terkait kolesterol.

Salam Sehat,

dr. Andre Zaini

Postingan membutuhkan waktu beberapa saat untuk tampil
(maks. 500 karakter)

Artikel Terkait

Manfaatkan fitur-fitur di MySehatQ untuk memantau kondisi kesehatan keluarga Anda

MySehatQ, Solusi Cerdas untuk Kebutuhan Kesehatan Keluarga Anda

MySehatQ adalah salah satu fitur SehatQ yang berfungsi untuk memantau kesehatan keluarga Anda. Dengan membuat akun MySehatQ, Anda akan diberikan kemudahan dalam memantau perkembangan kesehatan anggota keluarga Anda. Ada berbagai fitur yang dapat Anda gunakan, seperti kalender imunisasi dan janji bertemu dokter.