Nyeri lambung bagaimana?

RT Info Penanya: RT, Wanita, 25 Tahun
Dok sorry melanjutkan pernyataan saya sblmnya ttg keluhan saya yah (riwayat maagh). Yg saya mau tanyakan saya sering kambuh maaghnya dan sempat sampe mual dan enek juga (mungkin ditambah asam lambung) kali ya ? Dan beberapa kali ini kalo tdur malam suka ngerasa nyesak juga. Apakah itu pengaruh dr asam lambung yg tinggi atau gimana ya dok? Terus baiknya saya gimana? Apa harus lanjut rujuk ke dr spesialis penyakit dlm kah ? Atau gimana ya ? Thank you ??
Forum Jawab Doctor
Dijawab oleh

Hi RT!

Nyeri lambung seperti yang sudah dijelaskan pada pertanyaan sebelumnya di tautan ini, dapat disebabkan oleh produksi asam lambung yang meningkat dan keluar pada tempat yang tidak memiliki pelindung terhadap asam lambung.

Sensasi tidak nyaman pada dada, dapat disebabkan oleh pengaruh jantung maupun lambung. Maka dari itu saya sarankan untuk diperiksa langsung oleh dokter untuk mendapatkan penyebab yang pasti.

Karena Anda memiliki riwayat sakit lambung, hal yang bisa Anda lakukan adalah menjaga pola makan, pola setelah makan, hindari kopi dan alkohol seperti yang sudah dijelaskan dipertanyaan sebelumnya. Berikut artikel yang dapat Anda baca untuk tips menangani asam lambung dirumah.

Salam sehat,

dr. Ramadhan

Postingan membutuhkan waktu beberapa saat untuk tampil

Diskusi Terkait di Forum

(maks. 500 karakter)

Artikel Terkait

BPOM belum lama ini mengeluarkan perintah penarikan obat ranitidine, karena mengandung NDMA pemicu kanker

Berita: BPOM Tarik Obat Tukak Lambung Ranitidine Karena Mengandung Senyawa Penyebab Kanker

BPOM baru-baru ini menerbitkan perintah penarikan serta penarikan sukarela, terhadap obat ranitidine. Ranitidine adalah obat populer yang digunakan untuk penanganan tukak lambung. Penarikan ini didasarkan pada hasil uji ranitidine, yang membuktikan adanya kandungan senyawa cemaran NDMA pemicu kanker.