28 Jun 2021, 17:41Perut

Apa penyebab perut kram?

IC
Info Penanya: IC0
Sore dokter, sy 19 thn. Akhir2 ini saya merasakan perut bagian bawan saya dekat pusar nyeri seperti nyeri menstruasi, padahal saya sedang tidak mens dan masa ovulasi saya sudah lewat. rasanya percis spt nyeri mens sampai vagina saya jga ikut sakit, itu kenapa ya? masa ovulasi saya sudah 5 hari yang lalu.. apakah normal saja?
86 Views
0 Balasan
SehatQ
Dijawab Oleh  dr. Dwiana Ardianti
(0)
Selamat pagi, ITerima kasih atas pertanyaan AndaSakit perut bisa terjadi pada seluruh perut atau ada bagian tertentu dari perut. Penyebabnya pun beragam, namun penyebab tersering adalah karena adanya masalah kesehatan ogran dalam rongga perut. Sakit perut ini bisa dirasakan secara tiba-tiba, hilang timbul atau menetap dalam kurun waktu tertentu. 

Berikut ini adalah beberapa kemungkinan penyebab sakit perut bagian bawah:

  • Nyeri otot perut
  • Riwayat cedera
  • Infeksi saluran pencernaan
  • Konstipasi atau sembelit
  • Penyakit pada saluran kemih seperti batu sauran kemih, ifeksi dan peredangan pada kandung kemig, infeksi saluran kemih dan lain sebagainya
  • Penyakit pada organ reproduksi seperti kista 
  • Penyakit radang panggul
Terkait dengan apa yang terjadi pada Anda, apabila keluhan sakit perut bagian bawah ini sudah Anda rasakan berulang dan atau lebih dari 3 hari belum membaik, lakukan pemeriksaan ke dokter terdekat supaya Anda medapatkan tatalaksana yang ssuai dengan kondisi Anda. Tetap jaga kebersihan tubuh, hindair kelelahan, istirhat cukup, makan teratur, kosumsi makanan yang bergizi, minum air putih cukup dan melakukan olahraga ringan.Semoga bermanfaat.
Salam sehat,
 dr. Dwiana A 
masalah reproduksisakit perutradang panggul
Terima kasih sudah membaca.Seberapa bermanfaat informasi ini bagi anda?(1 Tidak bermanfaat / 5 Sangat bermanfaat)
Balas
Postingan membutuhkan waku beberapa saat untuk tampil

Forum Tanya Dokter

(maks. 500 karakter)
Postingan membutuhkan waktu beberapa saat untuk tampil