Nyeri kepala setiap hari, berdenyut dan di seluruh area kepala terutama bagian belakang

SD Info Penanya: SD, Wanita, 18 Tahun
Halo dok, saya ingin bertanya. Saya mengalami sakit kepala hampir setiap hari. Sakit kepala ini seperti nyut-nyutan yang berada di seluruh area kepala saya terutama pada bagian belakang. Lalu rasa sakitnya juga terasa di atas tulang hidung diantara mata saya. dan saya juga merasakan telapak kaki saya yang terus-terusan panas tapi anehnya betis saya dingin dok. mohon penjelasannya dok. terima kasih.
Forum Jawab Doctor
Dijawab oleh

Selamat siang, SD

Terima kasih atas pertanyaannya.

Nyeri kepala adalah gejala umum yang bisa terjadi pada banyak penyakit. Nyeri kepala murni yang tidak disebabkan kondisi medis lainnya dipicu oleh gaya hidup, alkohol, kurang tidur, kurang makan, stres, makanan tertentu atau postur tubuh yang buruk.

Sedangkan nyeri kepala sekunder akibat dari kondisi medis lain yang paling sering adalah infeksi atau cedera pada kepala. Nyeri kepala bagian tulang hidung yang anda gambarkan kemungkinan akibat infeksi sinusitis akut. Kondisi lain bisa karena gangguan pembuluh darah di otak, tumor, cedera kepala, sakit gigi, hipertensi atau bahkan influenza. Faktor lain seperti stres, depresi, asap rokok, bau kimia, bising, polusi, cuaca, aktivitas fisik berlebih bahkan faktor keturunan.

Cara menanganinya dengan menggunakan obat anti nyeri yang dijual bebas. Bila tidak membaik anda perlu konsultasi dengan Dokter Spesialis Syaraf untuk memastikan diagnosanya. Anda juga bisa membaca artikel mengenai penyebab nyeri kepala belakang.

Salam Sehat,

dr. Andre Zaini

Postingan membutuhkan waktu beberapa saat untuk tampil
(maks. 500 karakter)

Artikel Terkait

Yang Harus Anda Tahu Tentang Sakit Kepala Bagian Depan

Sakit Kepala Bagian Depan Bisa Saja Bukan Pusing Biasa

Sakit kepala bisa terjadi di bagian kepala manapun, termasuk bagian depan. Terdapat beberapa hal yang dapat memicu sakit kepala bagian depan. Mulai dari sakit kepala tegang, sakit kepala cluster, hingga ketegangan pada mata.