Nyeri kepala sebelumnya ditandai dengan mata kabur dan muncul kilat, penyebabnya apa ya?

WH Info Penanya: WH, Wanita, 2019 Tahun
Dok,saya sering nyeri di kepala,kalau mau kambuh biasa nya ada tanda tanda seperti mata kabur lalu muncul seperti kilat2 dimana lalu sakit kepala sampe muntah dah keluar keringat,itu selalu berlanjut sampe sekarang..kadang suka ada mati rasa di tangan..kenapa ya dok?
Forum Jawab Doctor
Dijawab oleh

Selamat malam, 

Terima kasih atas pertanyaannya.

Gejala peringatan sebelum nyeri kepala yang anda gambarkan disebut aura. Biasanya dialami penderita sakit kepala tipe migrain. Bisa berlangsung selama beberapa menit sampai 1 jam. Aura paling sering muncul sebagai gejala visual seperti lampu berkedip, timbul garis zigzag atau blind spot. Hati-hati pada saat membawa kendaraan ya. Efek lanjutannya persis seperti gambaran anda, bisa timbul kesemutan atau baal di satu tangan atau kaki. Aura ini berasal dari sinyal dari otak.

Keluhan aura bisa terjadi berulang kali setiap sebelum sakit kepala. Sebelumnya anda sudah pernah diperiksa oleh dokter? Sebaiknya anda konsultasi dengan Dokter Spesialis Saraf untuk memastikan bukan gejala dari gangguan lain di otak. Semoga penjelasannya bermanfaat.

Salam Sehat,

dr. Andre Zaini

Postingan membutuhkan waktu beberapa saat untuk tampil

Diskusi Terkait di Forum

(maks. 500 karakter)

Artikel Terkait

Penyebab sakit kepala belakang umumnya karena kerusakan saraf dan radang sendi tulang belakang

Sakit Kepala Belakang? Ketahui 6 Penyebabnya!

Penyebab sakit kepala belakang yang sering terjadi adalah karena postur tubuh yang buruk, migran, radang sendi pada leher, hingga sakit kepala tegang.