NYeri kepala satu sisi?

NS Info Penanya: NS, Wanita, 2019 Tahun
Dok saya ingin bertanya saya sering sakit kepala bagian sisi kanan kiri pernah sampai 3 hari lebih pas minum paracetamol sembuh, tapi kadang kambuh lagi itu bagaimana dok?Mohon bantuannya dokter.
Forum Jawab Doctor
Dijawab oleh

Selamat Siang, NS

Nyeri kepala disebabkan oleh banyak hal. Bisa karena faktor kurang istirahat, gangguan penglihatan, hormonal atau stres yang tinggi.

Beberapa tips untuk mengatasinya :

1. Stres adalah penyebab paling sering sakit kepala, relaksasi dan melemaskan otot bisa membantu mengurangi nyeri kepala akibat stres. Caranya matikan lampu, kemudian bersandar dan lemaskan otot leher, bahu dan punggung

2. Tarik nafas yang dalam dan pejamkan mata. Bayangkan anda sedang dalam pantai. Or just do yoga 

3. Kompres panas atau dingin, anda lebih suka panas atau dingin? Letakkan handuk atau botol di belakang leher, dahi atau di samping kepala

4. Pijat daerah yang pegal sekitar kepala, leher atau bahu

Bila keluhan sakit kepala semakin sering dan timbul sudah lebih dari beberapa hari. Sebaiknya konsultasi dengan Dokter Spesialis Syaraf, terutama bila ada gejala demam, kejang, baal, penglihatan ganda, pusing, mual atau sesak.

Semoga penjelasan saya bermanfaat.

Salam Sehat,

dr. Andre Zaini

Postingan membutuhkan waktu beberapa saat untuk tampil
(maks. 500 karakter)

Artikel Terkait

Ada tiga jenis sakit kepala primer, yakni sakit kepala tegang, sakit kepala cluster, dan migrain

Jenis-jenis Sakit Kepala Primer, Sudahkah Anda Mengenalnya?

Sakit kepala, kondisi yang mungkin sering terjadi, terdiri atas beberapa jenis. Salah satu penggolongan kondisi ini adalah sakit kepala primer, jenis sakit kepala yang memang menjadi suatu penyakit. Tiga jenis kepala primer yakni sakit kepala tegang, sakit kepala cluster, dan migrain.