Nyeri kepala, muntah, berat di bagian belakang kepala dan leher tegang.

AR Info Penanya: AR, Pria, 2019 Tahun
Dokter sy ingin bertanya . 2 hari yang lalu saya mengalami sakit kepala secara keseluruhan , setelah itu muntah , dan berat dibagian kepala belakang , keesokan harinya leher saya terasa tegang dan susah menunduk dan menoleh kesamping. Itu penegasannya seperti apa ya dok ?. Terimakasih
Forum Jawab Doctor
Dijawab oleh

Selamat pagi, AR

Thank you for the question.

Nyeri kepala anda bisa berasal dari kepala itu sendiri dan merambat ke leher atau sebaliknya. Bila dari leher kemungkinan pegal otot dan menyebar ke kepala. Apakah anda selama ini sering tidak berubah posisi kepala, misalnya naik motor dalam waktu lama atau salah posisi tidur. Anda bisa mencoba dengan kompres hangat bergantian dengan dingin untuk mengurangi sakitnya.

Sedangkan bila masalah dari kepala biasanya berhubungan dengan aliran darah otak. Bisa karena tekanan yang meningkat misalnya karena darah tinggi, faktor stres atau kurang istirahat. Bisa juga pengaruh kolesterol  atau diabetes sehingga aliran darah tidak lancar dan mengakibatkan nyeri kepala. Bila nyeri sudah tidak tertahan mengakibatkan muntah. Untuk mengurangi gejala usahakan istirahat yang cukup, kurangi stres dan makanan yang bergizi.

Bila gejala tidak berkurang anda bisa konsultasi dengan Dokter Spesialis Saraf untuk evaluasi lebih lanjut.

Salam Sehat,

dr. Andre

Postingan membutuhkan waktu beberapa saat untuk tampil

Diskusi Terkait di Forum

(maks. 500 karakter)

Artikel Terkait

Berhubungan seksual dengan pasangan dapat menjadi solusi untuk mengatasi migrain

Benarkah Berhubungan intim Bisa Jadi Cara Mengatasi Migrain?

Migrain yang kambuh menjadi suatu permasalahan yang menyulitkan. Namun, riset menunjukkan bahwa berhubungan intim dapat menjadi cara mengatasi migrain serta mampu meningkatkan hasrat seksual atau libido.