Nyeri kepala dan saat berbaring lingkungan sekitar tampak bergerak.

WS Info Penanya: WS, Pria
Malam dok, tadi saya merasakan sakit dikepala, lalu setelah minum obat warung, saya langsung rebahan, ketika rebahan badan saya merasakan pusing sampai melihat benda mati pun seolah bergerak, jadi seperti bergoyang dok. Mohon info dok
Forum Jawab Doctor
Dijawab oleh

Selamat pagi, WS

Gejala yang anda alami disebut vertigo, vertigo dalam hal ini dipengaruhi akibat perubahan posisi ke posisi berbaring. Sehingga terjadi pergeseran pusat keseimbangan tubuh. Biasanya tidak akan menimbulkan gejala pada kondisi normal. Kemungkinan ada gangguan yang anda alami di pusat keseimbangan di bagian telinga dalam atau dari sinyal saraf di otak.

Ada beberapa manuver latihan yang bisa anda lakukan untuk mengurangi gejala vertigo. Lebih jelasnya bisa dibaca di artikel Cara Mengatasi Vertigo Secara Tepat dan Efektif

Selain itu gejala vertigo anda bisa berasal dari gangguan sinyal di otak. Bisa akibat kondisi sedang tidak fit dan kurang istirahat. Sedang banyak tekanan atau stres dalam hidup. Atau anda belum sempat sarapan dan kadar gula darah dalam tubuh sedang rendah. Serta bisa juga akibat adanya suatu gangguan di otak seperti aliran darah pada otak yang tidak lancar. Pada kasus berat seperti stroke.

Bila gejala anda menetap dan tidak berkurang. Sebaiknya konsultasi langsung dengan dokter untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut. Berikut artikel mengenai Makanan untuk Penderita Vertigo Sebagai Langkah Pengobatan Alami untuk referensi tambahan.

Salam Sehat,

dr. Andre Zaini

(maks. 500 karakter)

Artikel Terkait

Campuran cuka apel dan madu bisa menjadi pilihan makanan untuk penderita vertigo

Makanan untuk Penderita Vertigo Sebagai Langkah Pengobatan Alami

Bagi sebagian orang, vertigo tidak menjadi masalah kesehatan yang membahayakan walau tetap mengganggu aktivitas. Pengobatan gejala ini memang tersedia, tetapi vertigo juga masih bisa diatasi dengan cara alami. Misalnya lewat makanan untuk penderita vertigo.