Nyeri kepala bagian depan dan belakang apalagi saat menunduk, apakah penyebabnya?

AR Info Penanya: AR, Wanita, 2019 Tahun
Saya sakit kepala sudah 3 hari smpai skarang. Sakit bagian depan kepala belakang tegang bagian leher sakit bgian kelopak mata. Apalagi saat Ana menunduk
Forum Jawab Doctor
Dijawab oleh

Selamat malam, AR

Terimakasih sudah bertanya di Forum SehatQ.

Nyeri kepala yang anda deskripsikan kemungkinan akibat tegang. Tegang dalam hal ini bisa akibat stres atau tekanan di tempat kerja atau rumah. Bisa juga akibat keletihan dan kurang istirahat. Termasuk mata lelah karena banyak melihat komputer.

Pada wanita ikut berperan juga faktor hormonal. Pada hari-hari tertentu di siklus haid, anda bisa mengalami nyeri kepala. Ada juga faktor makanan, dari kurangnya kadar gula darah akibat program diet atau tingginya kadar kolesterol setelah makan makanan berlemak.

Yang bisa anda lakukan adalah istirahat yang cukup. Bila anda bekerja di depan layar komputer, jangan lupa istirahatkan mata anda setiap 20 menit. Makan juga yang bergizi dan tepat waktu. Anda juga perlu mencari aktivitas yang mengurangi stres dan membuat anda rileks seperti olahraga, yoga atau meditasi.

Semoga bermanfaat.

Salam Sehat,

dr. Andre Zaini

Diskusi Terkait di Forum

(maks. 500 karakter)

Artikel Terkait

Mayoritas wanita baru mengetahui mengidap fibroid rahim alias mioma secara tidak sengaja namun mioma dapat disembuhkan dengan obat maupun operasi

Mengidap Fibroid Rahim? Tenang, Begini Cara Menyembuhkan Fibroid Rahim!

Fibroid rahim alias mioma bisa disembuhkan dengan obat maupun operasi. Tumor jinak ini sebenarnya dapat hilang dengan sendirinya. Beberapa gejala fibroid rahim, antara lain nyeri haid yang parah dan sakit perut.