Nyeri disertai benjolan pada lengan kanan, apa penyebabnya?

NA Info Penanya: NA, Pria
Dok mau nny ayah saya sakit pd lengan kanan ampek 3 bulanan k dokter udh, trus sakit ny hilang. Trus ad muncul benjolan, knp itu dok?
Forum Jawab Doctor
Dijawab oleh

Selamat malam, NA.

Nyeri disertai timbulnya benjolan pada lengan kanan, kemungkinan akibat adanya peradangan. Peradangan bisa terjadi di otot, sendi, saraf atau kelenjar yang terdepat di lengan. Bagaimana bentuk benjolannya? Apakah tampak merah? Apakah banyak atau satu? Apakah ukurannya besar? Masih banyak informasi yang dibutuhkan untuk mengetahui penyebabnya. Sebaiknya Anda membawa Bapak Anda untuk menemui Dokter agar dilakukan pemeriksaan fisik secara langsung dan pemeriksaan lainnya yang dianggap perlu.

Untuk sementara dapat menggunakan obat nyeri yang dijual bebas di pasaran untuk membantu mengurangi nyerinya. Kemudian Anda juga dapat memberi kompres dingin bergantian dengan kompres hangat untuk mengurangi nyeri. Sementara lengan yang nyeri diberi bantal saat tidur/istirahat. Usahakan posisinya lebih tinggi daripada dada untuk mengurangi bengkak dan radang. Kemudian hindari makan daging serta jeroan karena radang sendi bisa disebabkan akibat asam urat. Saya lampirkan artikel mengenai Cara Mengatasi Benjolan Lipoma Sesuai Rekomendasi Dokter.

Salam Sehat,

dr. Andre Zaini

Postingan membutuhkan waktu beberapa saat untuk tampil

Diskusi Terkait di Forum

(maks. 500 karakter)

Artikel Terkait

Tingginya kadar asam urat memang dapat menyebabkan peradangan sendi akut

Ringankan Gejala Asam Urat dengan Cara Alami

Tingginya kadar asam urat dalam tubuh dapat menyebabkan berbagai masalah seperti randang sendi, bengkak, dan nyeri di persendian. Sebelum pergi ke dokter, Anda dapat mengobati asam urat di rumah untuk meringankan gejalanya, seperti mengompres dengan es batu, istirahatkan sendi, dan minum air putih.