Nyeri di belakang lutut ketika jongkok atau berdiri terlalu lama

M Info Penanya: M, Wanita, 20 Tahun
Salam dok, saya ada keluhan sudah sebulan ini terasa nyeri di bagian belakang lutut kiri, dan nyerinya hanya terasa ketika saya dalam posisi jongkok.. atau ketika akan berdiri setelah agak lama duduk, tidak ada pembengkakan ataupun selain rasa nyeri yang saya rasakan selama sebulan ini.Tolong penjelasannya dok dan terima kasih untuk waktunya!!!
Forum Jawab Doctor
Dijawab oleh

Selamat malam, M

Terimakasih atas pertanyaannya.

Nyeri di belakang lutut kemungkinan akibat gangguan jaringan otot atau sarafnya. Pada saat jongkok dan berdiri ada perubahan otot yang mengeras dan melemas. Otot tersebut bisa saja radang akibat penggunaannya berlebihan dari olahraga atau aktivitas sehari-hari.

Untuk mengatasinya bisa menggunakan kompres dingin/hangat, salep pereda nyeri otot ataupun obat anti nyeri yang dijual bebas. Bila keluhan belum teratasi sebaiknya evaluasi lebih lanjut dengan Dokter untuk memastikan penyebabnya.

Salam Sehat,

dr. Andre Zaini

M
15 Aug 2019, 01:52
Terimakasih dok atas jawabannya

Diskusi Terkait di Forum

(maks. 500 karakter)

Artikel Terkait

Hernia dapat diatasi dengan melakukan operasi hernia

Dua Jenis Operasi untuk Mengatasi Hernia

Hernia atau turun berok terjadi ketika organ dalam tubuh mendorong atau menekan jaringan otot, maupun jaringan ikat yang melemah. Untuk mengatasi hernia, 2 jenis operasi dapat Anda lakukan.