15 May 2021, 08:07Penyakit Lainnya

Benjolan di rahang bawah, dan terasa nyeri, kenapa?

SJ
Info Penanya: SJ0
Dokter, saya mau bertanya. Rahang bawah bagian kanan saya terasa nyeri, terutama saat berbicara dan menoleh ke sebelah kanan. Sepertinya ada benjolan kecil . Kira kira kenapa ya dok? Terimakasih atas jawabannya
231 Views
0 Balasan
SehatQ
Dijawab Oleh  dr. Dwiana Ardianti
(0)
Selamat siang, STerima kasih atas pertanyaan AndaBenjolan di rahang bawah bsia terjadi karena beberapa penyebab. Mulai dari masalah kulit sekitar, hingga adanya peradangan atau bahkan ifneksi pada kelenjar sekitar. Benjolan pada rahang bisa terjadi hanya apda satu sisi ataupun keduanya. Keluhan ini bisa dirasakan tanpa gejala penyerta ataupun dengan gejala penyerta lain seperti demam, bernanah, terasa perih, nyeri dan lain-lain.

Berikut ini adalah beberapa kemungkinan penyebab benjolan pada rahang kanan bawah:

Terkait dengan apa yang terjadi pada Anda, salah satu penyebab dari keluhan benjolan di rahang bawah yang terasa nyeri bisa disebabkan oleh beberapa kondisi yang sudah disampaikan di atas. Untuk bisa mengetahui penyebab pasti dari keluhan benjolan di rahang bawah Anda dan mendapatkan tatalaksana serta pengobatan yang sesuai, lakukanlah konsultasi dan pemeriksaan ke dokter spesialis THT terdekat. Usahakan tidak menyentuh benjolan bila Anda belum cuci tangan dengan sabun dan air mengalir, konsumsi makanan bergizi, hidnair memecahkan benjolan, konsumsi obat pereda nyeri bilamana diperlukan, hindari kelelahan, jaga kebersihan tubuh dan lingkungan sekitar, minum air cukup dan tetap konsumsi buah dan sayuran.Semoga bermanfaat.
Salam sehat,
 dr. Dwiana A
kelenjar getah beningbisulpembesaran kelenjar getah beninglimfadenopati
Terima kasih sudah membaca.Seberapa bermanfaat informasi ini bagi anda?(1 Tidak bermanfaat / 5 Sangat bermanfaat)
Balas
Postingan membutuhkan waku beberapa saat untuk tampil

Forum Tanya Dokter

(maks. 500 karakter)
Postingan membutuhkan waktu beberapa saat untuk tampil