Nyeri di bagian puting setelah jatuh.

L Info Penanya: L, Wanita
Selamat pagi dok, saya ingin bertanya. kemaren saya jatuh dan bagian payudara saya tergores dan menimbulkan luka. Sekarang saya merasakan nyeri di puting saya. Apakah itu berbahaya dok? lalu kira-kira bagaimana cara menyembuhkannya ya dok? Terimakasih dok.
Forum Jawab Doctor
Dijawab oleh

Selamat siang L,

Nyeri yang muncul pada puting akibat terjatuh dan tergores wajar dirasakan karena payudara mengalami trauma dan tertimpa oleh tubuh. Yang perlu diperhatikan adalah seberapa dalam goresannya dan apakah sudah dibersihkan untuk menghindari terjadinya infeksi. Yang pertama perlu dilakukan adalah membersihkan lukanya dengan air yang mengalir, kemudian lap kering, berikan betadine dan tutup dengan kasa agar tidak tergesek-gesek dengan bra. Bila sedang di dalam rumah, sebaiknya tidak perlu menggunakan bra agar puting tidak semakin tertekan. Lakukan perawatan luka setiap hari. Anda juga bisa minum paracetamol untuk membantu meredakan nyerinya.

Bila luka yang ditimbulkan cukup dalam atau lebar, ada pembengkakan di daerah puting, keluar nanah dari puting maka segera lakukan konsultasi dengan dokter untuk penanganan lebih lanjut.

Salam sehat,

dr. Vina

(maks. 500 karakter)

Artikel Terkait

Cara mengencangkan payudara bisa dilakukan meski tanpa operasi

Cara Mengencangkan Payudara Tanpa Operasi Plastik

Tidak ada cara mengencangkan payudara yang bisa mengembalikan bentuknya 100 persen seperti semula. Meski begitu, ada beberapa cara yang bisa Anda lakukan guna memperbaiki penampilan payudara agar nampak lebih terangkat dan lebih berisi.