04 Dec 2020, 05:42Penyakit Lainnya

Nyeri dada dan area perut, apa penyebabnya?

MM
Info Penanya: MM0
Halo dok, kenapa disaat pagi hari saat minum air putih dibagian dada sampai ke perut mengalami sakit tetapi, hanya sebentar saja.
542 Views
0 Balasan
SehatQ
Dijawab Oleh  dr. Dwiana Ardianti
(0)
Selamat siang, MTerima kasih atas pertanyaan AndaNyeri dada adalah kondisi yang dirasaakn berupa rasa sakit atau tidak nyaman pada area dada. Kondisi ini bisa terjadi secara tiba-tiba, ataupun akrena adanya cedera, atau karena danya kondisi mendis lain yang mendasarinya.

Adapun beberapa kemungkian penyebab nyeri dada adalah:

Terkait dengan apa yang Anda tanyakan, rasa sakit pada dada dan perut saat pagi hari ketika Anda meminum air putih bisa disebabkan salah satunya karena minum air putih dalam jumlah yang terlalu banyak dalam keadaan perut kosong, sehingga menyebabkan masalah pencernaan dan menimbulkan rasa tidak nyaman pada perut dan area dada. Usahakan Anda minum air putih secara pelan-pelan dan tidak berlebihan di pagi hari. Bila keluhan ini masih Anda rasakan, lakukan pemeriksaan ke dokter terdekat untuk dapat diketahui penyebab pastinya. Tetap konsumsi makanan sehat bergizi, minum air putih cukup, hindari kelelahan, jaga keberishan diri dan lingkungan sekitar, lakukan olahraga ringan agar tubuh tetap sehat.Semoga bermanfaat. Salam sehat, dr. Dwiana A
tips kesehatansakit perutnyeri dada
Terima kasih sudah membaca.Seberapa bermanfaat informasi ini bagi anda?(1 Tidak bermanfaat / 5 Sangat bermanfaat)
Balas
Postingan membutuhkan waku beberapa saat untuk tampil

Forum Tanya Dokter

(maks. 500 karakter)
Postingan membutuhkan waktu beberapa saat untuk tampil