nyeri di bagian ari ari setelah makan yang asam

R Info Penanya: R, Wanita, 19 Tahun
Dokter, saya ingin bertanya. akhir-akhir ini saya sering merasakan nyeri dibagian Ari Ari itu terjadi setelah saya makan makanan yang asam .
Forum Jawab Doctor
Dijawab oleh

Selamat malam R

Wanita yang hamil dengan seiring pertambahan usia kehamilan akan membuat rahim semakin membesar, membuat saluran pencernaan usus dan lambung dapat terdesak dan lebih rentang memicu gangguan pencernaan. Jika ibu hamil memakan makanan yang asam dapat membuat asam lambung meningkat, menimbulkan rasa tidak nyaman, nyeri dan kontraksi uterus. 

Saya sarankan agar ibu hamil mengurangi makanan yang asam jika memicu nyeri dan gangguan asam lambung karena dapat memicu mules dan kontraksi. Sebaiknya ibu hamil meningkatkan konsumsi makanan gizi seimbang, tinggi serat untuk memperlancar buang air besar. Jika terdapat kontraksi yang sering disertai nyeri pada rahim sebaiknya anda segera berkonsultasi dengan dokter spesialis kandungan karena dapat menjadi tanda ancaman terhadap kehamilan baik resiko keguguran, solusio plasenta, persalinan prematur

Salam sehat

dr.Zulham 

Postingan membutuhkan waktu beberapa saat untuk tampil

Diskusi Terkait di Forum

(maks. 500 karakter)

Artikel Terkait

Porsi makan untuk ibu hamil perlu diperhatikan untuk menjaga kelancaran proses kehamilan

Jangan Sembarangan, Ini Panduan Porsi Makan Saat Hamil

Saat hamil, bukan berarti Anda harus makan 2 kali lipat lebih banyak dari seharusnya. Kenali porsi makan untuk ibu hamil yang tepat berikut ini.