Nyeri dada sudah lama terutama saat peregangan dari posisi bungkuk ke tegak.

SA Info Penanya: SA, Wanita, 21 Tahun
Selamat malam dok saya menderita sakit dada sudah berbulan2 tapi psda saat bernafass tidak sakit malahan ketika mau olahraga pada saat peragangan dari posisi bungkuk lalu ketegap sakitnya luar biasa dok ada apa ya dok
Forum Jawab Doctor
Dijawab oleh

Selamat pagi, SAN

Nyeri daerah dada memiliki beberapa kemungkinan seperti gangguan dari jantung, pernapasan, pencernaan dan otot/sendi. Dari gambaran Anda kemungkinan nyeri berasal dari otot karena dipicu oleh peregangan dan perubahan posisi dimana terjadi perubahan jaringan otot. Tapi karena sakit dada tidak boleh dipandang remeh, sebaiknya Anda memeriksakan diri ke Dokter untuk memastikan penyebabnya bukan dari jantung.

Nyeri otot merupakan gejala yang sering timbul akibat adanya peradangan pada otot serta jaringan sekitarnya. Biasanya berkurang saat sedang istirahat dan bertambah bila ada tarikan atau cedera pada ototnya. Pada beberapa kondisi menjadi kronis dan berlangsung selama beberapa hari, minggu hingga bulanan. Penyebabnya pastinya belum diketahui bisa dari reaksi tubuh atau infeksi virus. Bisa juga akibat konsumsi obat anti kolesterol.

Untuk mengatasinya bisa dengan obat anti nyeri yang dijual bebas di pasaran. Bila tidak membaik Anda mungkin memerlukan obat anti nyeri dan obat anti radang yang bisa diresepkan oleh Dokter. Bisa juga dengan fisioterapi yang khusus untuk otot. Dan jangan lupa untuk pola hidup sehat, dengan istirahat yang cukup dan makan yang teratur serta bergizi. Berikut artikel mengenai nutrisi yang penting setelah berolahraga untuk mencegah nyeri otot.

Salam Sehat,

dr. Andre Zaini

Postingan membutuhkan waktu beberapa saat untuk tampil
Dibalas oleh SA
08 Oct 2019, 09:19
Kalau kami krumah sakit algnkah baiknya kami ke dokter apa dok

Diskusi Terkait di Forum

(maks. 500 karakter)

Artikel Terkait

Penyakit jantung dan kesehatan mental adalah penyakit yang saling memengaruhi satu sama lain

Hubungan Penyakit Jantung dan Kesehatan Mental Ternyata Sangat Erat

Penyakit jantung dan kesehatan mental ternyata saling memengaruhi satu sama lain. Orang yang mengalami gangguan kesehatan mental berisiko terkena penyakit jantung, begitu juga sebaliknya.