22 Jan 2021, 07:08Jantung

Nyeri dada dan belikat kiri

MR
Info Penanya: MR, Pria, 36 Tahun
Selamat pagi dok...mau tanya kenapa belikat kiri saya sakit dan sudah berobat gak sembuh sembuh,kemudian dada kiri saya..
271 Views
0 Balasan
SehatQ
Dijawab Oleh  dr. Sylvia V
(0)
Selamat malam, MR.Nyeri dada yang menjalar hingga belikat kiri adalah gejala yang mengarah kepada suatu kondisi yang disebut sebagai angina pectoris. Penyebab kondisi ini adalah kurangnya aliran darah yang masuk ke jantung, karena adanya penumpukan plak di pembuluh darah jantung. Selain angina pectoris, ada juga beberapa kondisi lain yang mungkin menjadi penyebabnya, di antaranya:
  • pleuritis
  • perikarditis
  • cedera otot dada
  • GERD
  • defisiensi beberapa jenis nutrisi
Mengenai kondisi Anda yang sudah berobat namun belum sembuh, perlu diketahui terlebih dahulu pengobatan apa yang sudah Anda lakukan. Ada baiknya Anda berkonsultasi kembali kepada dokter spesialis jantung, guna dilakukan pemeriksaan fisik dan penunjang seperti rekam jantung, tes treadmill, atau pemeriksaan lain yang dibutuhkan. Nantinya, hasil pemeriksaan akan dievaluasi untuk menentukan apakah penyebabnya benar dari jantung atau karena faktor lainnya. Kemudian, Anda akan diberikan penanganan yang sesuai dengan penyebab keluhan Anda.Lalu, disarankan untuk menghindari rokok maupun asapnya, ya. Lakukan olahraga ringan 3-4 kali perminggu dengan durasi 30 menit setiap sesinya. Juga, konsumsi makanan bergizi; batasi gorengan, lemak jenuh, serta junk food, ya. Semoga bermanfaat. Salam sehat,
dr Sylvia
penyakit jantungnyeri dadaangin duduk
Terima kasih sudah membaca.Seberapa bermanfaat informasi ini bagi anda?(1 Tidak bermanfaat / 5 Sangat bermanfaat)
Balas
Postingan membutuhkan waku beberapa saat untuk tampil

Forum Tanya Dokter

(maks. 500 karakter)
Postingan membutuhkan waktu beberapa saat untuk tampil