Nyeri dada kiri, kepala pusing dan ada benjolan dikepala bagian atas. Aktivitas berat nafas akan sesak dan nyeri ulu hati

IP Info Penanya: IP, Wanita, 16 Tahun
Hallo dokter teman saya sakit dengan gejala. Jantung sebelah kiri selalu nyeri ,kepala sering pusing,dan ada benjo dikepala bagian atas, rambutnya juga rontok terus, kondisinya selalu lemah, dan saat beraktivitas terlalu berat nafasnya akan putus putus, terkadang ulu hati nya juga nyeri. Kira kira itu penyakit apa ya dok?
Forum Jawab Doctor
Dijawab oleh

Selamat pagi, IP

Teman anda keluhannya cukup banyak, sebaiknya melakukan pemeriksaan diri ke Dokter untuk medical check up dan memastikan penyebabnya. Karena bila tidak ditemukan ada kelainan kemungkinan besar ada masalah psikis yang sampai menimbulkan gejala fisik (psikosomatis).

Keluhan nyeri dada kiri dan sesak nafas saat beraktivitas kemungkinan ada gangguan di jantung. Segera ke RS terdekat untuk pemeriksaan rekaman jantung (EKG) dan rontgen dada. Untuk melihat apakah ada penyakit di pembuluh darah jantung (penyakit jantung koroner) atau pembesaran jantung pada rontgen.

Benjolan di kepala dan rambutnya rontok disekitarnya bisa akibat infeksi kulit kepala. Tapi kalau suka sakit kepala terutama di daerah benjolannya. Bisa memerlukan pemeriksaan untuk di dalam kepalanya. Nyeri ulu hati dan mual akibat radang di lambung bisa karena memang ada gangguan lambung atau stres secara psikis atau secara fisik karena banyak keluhan yang lain dirasakan.

Saya lampirkan juga artikel mengenai Ketahui, 7 Hal Ini Ternyata Jadi Penyebab Sesak Napas secara Tiba-tiba! untuk tambahan informasi.

Salam Sehat,

dr. Andre Zaini

(maks. 500 karakter)

Artikel Terkait

Teknologi untuk terapi gagal jantung pertama adalah monitor yang bisa diimplan ke dalam pembuluh darah

5 Terapi Terbaru untuk Meningkatkan Kualitas Hidup Penderita Gagal Jantung

Penderita gagal jantung dapat memilih terapi dan perawatan yang bisa meningkatkan kualitas hidup mereka. Perkembangan dunia medis yang pesat memunculkan beberapa terapi baru untuk gagal jantung.