Nyeri dada bagian belakang saat nafas

SP Info Penanya: SP, Pria, 34 Tahun
Dok... dada bagian belakang terasa nyeri, pada saat nafas... sdh hampir 1 bulanBagaimana solusinya
Forum Jawab Doctor
Dijawab oleh

Selamat sore SP,

Keluhan nyeri dada yang dirasakan saat bernapas adalah gejala yang bisa timbul karena gangguan pada saluran pernapasan, gangguan pada otot sekitar dada, gangguan pada tualng belakang, gangguan lambung ataupun karena organ lain seperti jantung.

Perhatikan ada tidaknya gejala lain yang timbul seperti rasa seperti tertindih benda berat, keringat dingin, suara napas tambahan, pencetus sesak yang memberat ataupun timbul sakit dada dan batuk untuk membantu dokter mendapatkan informasi tambahan agar mengetahui apa yang menjadi penyebabnya.

Nantinya juga perlu dilakukan pemeriksaan fisik dan pemeriksaan tambahan seperti lab darah, foto rontgen, rekam jantung ataupun pemeriksaan lain yang diperlukan. Upayakan menjaga pola makan, hindari pencetus nyeri dada, dan segera periksakan untuk mengetahui apa penyebabnya agar diebrikan penanganan yang sesuai. Semoga bermanfaat.

Salam sehat,

dr. Adhi P.

Postingan membutuhkan waktu beberapa saat untuk tampil

Diskusi Terkait di Forum

(maks. 500 karakter)

Artikel Terkait

Gejala maag yang parah harus ditangani dengan obat maag dengan konsultasi dokter.

Sebelum Jadi Parah, Jangan Abaikan Ciri-Ciri Maag Ini

Ciri-ciri maag berupa muntah, mual, rasa sakit di perut bagian atas, kembung, kurangnya nafsu makan, dan cegukan. Mengobati maag harus dengan obat maag dengan diagnosis dokter.