28 Feb 2021, 23:07Kulit & Kelamin

Penis mengeluarkan cairan seperti lendir, jika BAK sakit?

MA
Info Penanya: MA0
Dok saya bingung saya tidak ada berhubungan intim sebelum merasakan sakit yg saya alamin sekarang, penyakit yg saya alamin sekarang adalah saya kaget tiba tiba penis saya ngeluarin cairan kayak lendir gitu dan saat buabg air kecil terasa perih, mohon jawabannya dok penyakit apa yg saya alamin dan apa obatnya ?
248 Views
0 Balasan
SehatQ
Dijawab Oleh  dr. Aisyah Nur Ramadhani
(0)
Selamat Pagi MA,Terimakasih atas pertanyaan Anda di SehatQ.Keluar cairan dari penis bisa menjadi salah satu tanda terkenanya penyakit menular seksual. Cairan penis bisa berupa cairan bening berwarna atau lainnya tergantung dari sebab yang mendasarinya.Beberapa penyebab keluar cairan penis selain dari penyakir menular seksual :
  • Infeksi saluran kencing
    Yang bisa menyebabkan keluarnya cairan pada penis adalah uretritis. Uretritis merupakan peradangan pada saluran uretra. Gejala lain yang dapat timbul rasa terbakar saat kencing, sering buang air kecil, urine keruh dan berbau tidak sedap, demam.
  • Prostatitis
    Peradangan yang terjadi pada prostat, bisa disebabkan karena infeksi atau cedera. Gejala yang sering muncul nyeri pada penis, nyeri, urine yang berbau, keluarnya darah pada urine, dan kesulitan buang air kecil
  • Smegma
    Merupakan tumpukan pada bakteri di bawah kulup penis akibat dari tidak di sunat.
  • Balanitis
    Peradangan pada kepala penis. Gejala yang sering muncul, kemerahan di bawah kulup, bau, tidak nyaman atau gatal.
Sehingga harus dicari tahu penyebab pasti dari keluhan yang Anda alami sebaiknya periksakan ke dokter spesialis urologi untuk mencari tahu penyebab pastinya.Semoga bermanfaat,Salam sehat,dr. Aisyah
infeksi saluran kencingbalanitisprostatitis
Terima kasih sudah membaca.Seberapa bermanfaat informasi ini bagi anda?(1 Tidak bermanfaat / 5 Sangat bermanfaat)
Balas
Postingan membutuhkan waku beberapa saat untuk tampil

Forum Tanya Dokter

(maks. 500 karakter)
Postingan membutuhkan waktu beberapa saat untuk tampil