19 May 2021, 19:27Penyakit Lainnya

Nyeri belikat, apa saja penyebabnya?

AN*
Info Penanya: AN*, Wanita, 27 Tahun
Selamat malam dok, ibu saya sudah 3 hari mengalami sakit di belikat kanan dan kiri. 2 hari sebelumnya mengalami deman tinggi, saya pikir karna gejala flu dan kelelahan jadi saya blang minum obat flu dan obat untuk nyeri otot skarang sdah gak demam tp masik sakit dan gak enak badan. Diagnosis yang benar apa ya dok?
103 Views
0 Balasan
SehatQ
Dijawab Oleh  dr. Dwiana Ardianti
(0)
Selamat siang, CTerima kasih atas pertanyaan AndaTulang belikat atau dalam istilah medis disebtu dengan scapula adalah sebuah tulang yang terletak di pungung atas berbentuk segititiga. Karena posisinya di area punggung atas dan bahu, di sekitar tulang ini terdapat beberapa otot yang memiliki fungsi salah satunya untum membantu menggerakkan bahu. Adanya nyeri pada tulang belikat ini bisa terjadi karena beberapa penyebab. 

Berikut ini beberapa penyebab nyeri pada tulang belikat:

  • Nyeri otot
  • Nyeri tulang dan sendi
  • Adanya riwayat cedera di sekitar bahu 
  • Masalah kesehatan tulang belakang
  • Fibromyalgia
  • Kondisi medis lainnya
Terkait dengan apa yang terjadi pada ibu Anda, beberapa kemungkinan penyebab dari keluhannya bisa diskarenakan oleh kondisi yang telah disampaikan di atas. Untuk memastikan penyebabnya segeralah melakukan pemeriksaan ke dokter agar mendapatkan tatalaksana yang sesuai, terlebih sudah konsumsi obat pereda nyeri namun masih belum membaik.Usahakan tetap menjaga asupan gizi dan nutrisi, hindari kelelahan, lakukan peregangan otot, minum air cukup, istirahat cukup, perbaiki posisi duduk, lakukan istirahat cukup dan pastikan kamar tidur dan posisi tidur cukup nyaman.Semoga bermanfaat. Salam sehat, dr. Dwiana A
masalah tulangcedera bahusakit punggungnyeri otot
Terima kasih sudah membaca.Seberapa bermanfaat informasi ini bagi anda?(1 Tidak bermanfaat / 5 Sangat bermanfaat)
Balas
Postingan membutuhkan waku beberapa saat untuk tampil

Forum Tanya Dokter

(maks. 500 karakter)
Postingan membutuhkan waktu beberapa saat untuk tampil