06 Oct 2021, 11:59Gigi & Mulut

Nyeri bekang mata dan gigi berlubang

MB
Info Penanya: MB0
Dok.. Saya mau tanya... kenapa Belakang mata saya selalu sakit atau nyeri seperti tercucuk... klo saya menggosok pipi saya ... itu pun juga terjadi klo saya mengunyah makanan atau menggosok gigi.. pasti belakang mata saya itu nyeri.. sperti di cucuk... pada gigi saya geraham bagian atas itu emank berlubang.. tapi tidak menimbulkan sakit.. jadi saya mau minta saran untuk yg saya derita sekarang..
131 Views
0 Balasan
SehatQ
Dijawab Oleh  dr. Dwiana Ardianti
(0)
Selamat siang, MTerima kasih atas pertanyaan AndaNyeri belakang mata bisa terjadi pada ke dua mata atau hanya salah satu saja. Keluhan ini bisa disertai dengan keluhan penyerta seperti mual, sakit kepala hebat, demam, dan lain sebagainya. Bisa juga tanpa disertai dengan gejala penyerta lain. 

Penyebab nyeri bekang mata diantaranya adalah:

  • Sinusitis
  • kondisi terkait kesehatan mata
  • Neuritis optik
  • Migrain
  • Infeksi
  • Gangguan hormonal
  • Kondisi medis lain 
Gigi berlubang bisa terjadi karena zat asam yang dikeluaran oleh bakteri yang merusak lapisan gigi. Bakteri ini muncul karena ada sisa makanan yang tertinggal pada gigi. Gigi berlubang bisa menyebabkan infesi. Infeksi pada gigi ini bisa menyebabkan gigi terasa sakit, bahkan gigi di sekitar gigi yang berlubang pun bisa ikut terasa sakit. Selain itu bisa menyebabkan radang gusi, sakit kepala, demam, dan lain sebagainya.Terkait dengan apa yang Anda tanyakan, keluhan ini bisa terjadi karena berbagai penyebab. Bisa berkaitan karena adanya infeksi gigi, atau bisa juga tidak berkaitan dikarenakan oleh kondisi medis yang lain. Untuk itu, sebaiknya Anda melakukan pemeriksana ke dokter gigi terdekat untuk mendapakan tatalaksana sesuai dengan kondisi Anda. Saat ini Anda bisa menjaga kebersihan rongga mulut, konsumi makanan bergizi, hindari kelelahan, konsumsi obat pereda nyeri bila diperlukan.Semoga bermanfaat.
Salam sehat,
 dr. Dwiana A
kesehatan gigisakit gigisakit kepalagigi berlubang
Terima kasih sudah membaca.Seberapa bermanfaat informasi ini bagi anda?(1 Tidak bermanfaat / 5 Sangat bermanfaat)
Balas
Postingan membutuhkan waku beberapa saat untuk tampil

Forum Tanya Dokter

(maks. 500 karakter)
Postingan membutuhkan waktu beberapa saat untuk tampil