Nutrisi untuk pertumbuhan anak

RD Info Penanya: RD
obat atau vitamin apa yang cocok dan bagus untuk membantu pertumbuhan tinggi badan anak umur 1 setengah tahun. agar anak bisa mempunyai badan tinggi
Forum Jawab Doctor
Dijawab oleh

Selamat siang, RD.

Anak umur 1.5 tahun masih dalam proses pertumbuhan dan perkembangan. Yang perlu diperhatikan dalam tahap ini adalah asupan nutrisi. Sebaiknya makanan yang di konsumsi mengandung karbohidrat, lemak, protein, vitamin dan mineral. Unsur-unsur tersebut terdapat di nasi, roti, jagung, umbi-umbian, daging, ayam, telur, sayuran, udang, buah-buahan, susu dan lainnya. Jika sudah tercukupi kebutuhan gizi si kecil, pertumbuhan dan perkembangan diharapkan akan optimal.

Pertumbuhan dan perkembangan dapat anda lihat secara berkala dengan berkonsultasi dengan dokter spesialis anak. Jika menurut dokter pertumbuhan dan perkembangan belum sesuai dengan usianya, dokter anak akan memberikan vitamin suplemen tambahan ataupun terapi lainnya.

 


Semoga bermanfaat 

Salam sehat

dr. Supiah S.D Sangadji

 

 

(maks. 500 karakter)

Artikel Terkait

Kebiasaan mengisap jempol tidak dapat dihilangkan secara instan, melainkan perlahan-lahan

Cara Menghilangkan Kebiasaan Mengisap Jempol pada Anak

Jika kebiasaan mengisap jempol jika dibiarkan akan berdampak buruk bagi perkembangan psikis dan gigi anak. Para ahli di bidang psikologi, pediatrik, dan kedokteran gigi anak menjelaskan bahwa ada beberapa cara menghilangkan kebiasaan mengisap jempol pada anak.