07 Nov 2020, 15:24Kandungan

Setelah hubungan intim keluar darah, apakah bisa hamil?

NH
Info Penanya: NH, Wanita, 24 Tahun
Hallo dokter, sebelumnya saya tidak pernah hubungan intim. Nah hari pertama hubungan intim sama suami tidak ada keluarnya darah, mis.V nya juga tidak sakit. Terus hari kedua nya kita berhubungan lagi tiba2 darah keluar, sebelum berhubungan saya minum-minuman bersoda. Setelah hubungan intim keluarlah darah seperti darah haid. Dua hari berhubungan dia keluar nya di luar Mis.V dekat dengan bibir Mis.V Apakah saya bisa dikatakann hamil?
314 Views
0 Balasan
SehatQ
Dijawab Oleh  dr. Sylvia V
(0)
Selamat pagi, NH.Keluarnya darah tepat setelah selesai melakukan hubungan intim dikenal sebagai post-coital bleeding. Kondisi ini bukan disebabkan oleh perdarahan implantasi tanda kehamilan, melainkan karena hal-hal lain.

Beberapa hal yang menyebabkan post-coital bleeding adalah:

  • robekan selaput dara
  • luka atau lecet pada liang vagina karena penetrasi yang terlalu keras atau dalam
  • adanya penyakit lain seperti kista Gartner atau polip serviks
  • memang darah haid (apabila sudah jadwalnya mendapat haid)
Jadi, untuk saat ini, yang sebaiknya Anda lakukan adalah mengamati perdarahan tersebut. Apabila keluar seperti haid (berlangsung selama 3-7 hari dan ada periode keluar darah merah yang deras), maka kemungkinan kehamilan sangat kecil. Akan tetapi, apabila perdarahan itu karena faktor lainnya, maka kemungkinan kehamilan akan lebih besar.Lalu, perlu diketahui bahwa keluarnya darah tersebut kemungkinan besar tidak berhubungan dengan minuman soda yang Anda minum sebelumnya. Apabila Anda bermaksud untuk mendapatkan momongan, ada baiknya mengonsumsi minuman yang lebih sehat seperti jus sayur, jus buah, madu, air kelapa, dan sebagainya. Juga, lakukan ejakulasi di dalam vagina, bukan di bibir. Untuk informasi lebih lanjut, konsultasikan kepada dokter kandungan ya. Semoga bermanfaat. Salam sehat,
dr Sylvia
haidtes kehamilanmerencanakan kehamilan
Terima kasih sudah membaca.Seberapa bermanfaat informasi ini bagi anda?(1 Tidak bermanfaat / 5 Sangat bermanfaat)
Balas
Postingan membutuhkan waku beberapa saat untuk tampil

Forum Tanya Dokter

(maks. 500 karakter)
Postingan membutuhkan waktu beberapa saat untuk tampil