Nikah 3 bulan belum telat datang bulan, Apakah bisa hamil? Bagaimana solusinya?

JU Info Penanya: JU
Selamat pagi... mau tanya dok. Istri saia ga ada tanda hamil.. setelah nikah udah berjalan 3 bulan di tgl 20 slalu hed truss. Biasa nya kan xlo org hamil pasti telat datang bulan.. jadi bingung harus ngpapain.. gi mna solusi nya dok. Bisa hamil apa tidak... xlo kya gto...
Forum Jawab Doctor
Dijawab oleh

Selamat siang, JU

Tidak semua orang tingkat kesuburannya sama, rata-rata pasangan yang ingin memiliki anak membutuhkan waktu sekitar satu tahun berhubungan seksual aktif sampai terjadi kehamilan. Mengingat anda baru 3 bulan menikah dan menstruasi istri teratur tiap bulannya, jadi belum ada yang perlu dikhawatirkan. Berikut artikel yang bisa dibaca untuk informasi tambahan, Cara Mengetahui Masa Subur untuk Merencanakan Kehamilan.

Selain itu anda dan istri harus menjalani pola hidup sehat, dengan tidak merokok, mengurangi kopi, istirahat yang cukup, menjaga berat badan yang ideal serta menjaga makan hanya yang bergizi. Lebih jelasnya bisa dibaca juga artikel, Ingin Cepat Hamil? Ketahui 7 Tips Cepat Hamil yang Efektif Ini.

Sebaiknya konsultasi dan pemeriksaan lebih lanjut dengan Dokter Spesialis Kandungan untuk dilakukan USG (ultrasonografi) dan melihat kondisi organ kandungan istri anda.

Salam Sehat,

dr. Andre Zaini

(maks. 500 karakter)

Artikel Terkait

Sebagian pasangan melakukan program hamil agar bisa mendapatkan keturunan secepatnya

Ingin Merencanakan Program Hamil yang Sukses? Ikuti Tips Ini

Mendapatkan anak merupakan salah satu keinginan terbesar bagi setiap pasangan. Sebagian pasangan bahkan melakukan program hamil khusus agar bisa mendapatkan keturunan secepatnya. Ada beberapa hal yang dapat dilakukan agar program kehamilan berjalan sukses.