02 Mar 2021, 19:59Pernapasan

Apakah mengantuk merupakan efek dari vaksin corona ?

TB
Info Penanya: TB0
Selamat malam dok, apakah normal setelah mendapatkan vaksin covid-19 Saya merasakan kantuk yang luar biasa?
351 Views
0 Balasan
SehatQ
Dijawab Oleh  dr. Lidya Hapsari
(0)
Selama malam, T.Virus corona yang terjadi di seluruh dunia mempengaruhi semua aspek kehidupan termasuk kesehatan, perekonomian, pendidikan, pemerintahan dimana akhir dari semua proses panjang yang melelahkan ini belum tampak jelas dan pasti. Mau tidak mau, siap tidak siap, kita semua harus hidup berdampingan dengan virus corona.

Apakah mengantuk merupakan efek dari vaksin corona ?

Vaksin corona membawa secerca cahaya bagi dunia dimana vaksin dapat memperlambat laju penularan, mencegah komplikasi dan membantu menghilangkan infeksi virus corona secara perlahan. Vaksin corona dengan memasukkan virus yang dilemahkan ke dalam tubuh dengan tujuan tubuh membentuk antibodi terhadap virus tersebut sehingga jika virus corona masuk menginfeksi dapat segera dilawan.Efek samping dari pemberian vaksin corona berbeda-beda di tiap orang antara lain :
  • Reaksi alergi pada kulit berupa kemerahan dan gatal.
  • Nyeri pada lengan bekas suntikan.
  • Mengantuk setelah di vaksin.
  • Rasa lapar.
  • Demam dan rasa lelah.
Selain karena vaksin corona rasa ngantuk yang luar biasa terjadi pada Anda dapat pula disebabkan oleh tubuh yang kurang istirahat, pengaruh obat-obatan, kekurangan oksigen dan gula di dalam darah, serta anemia.Untuk itu, istirahat setelah vaksin, jangan mengendarai motor atau mobil, hindari pekerjaan berbahaya untuk mencegah kecelakaan yang tidak diinginkan. Walau sudah divaksin, tetap jaga imun tubuh, terapkan protokol kesehatan, dan biasakan mencuci tangan dengan benar.Semoga bermanfaat.Salam sehat,dr. Lidya Hapsari.  
pola hidup sehatcoronavirusvaksin corona
Terima kasih sudah membaca.Seberapa bermanfaat informasi ini bagi anda?(1 Tidak bermanfaat / 5 Sangat bermanfaat)
Balas
Postingan membutuhkan waku beberapa saat untuk tampil

Forum Tanya Dokter

(maks. 500 karakter)
Postingan membutuhkan waktu beberapa saat untuk tampil