02 Feb 2021, 14:00Kandungan

Apakah memakan nanas bisa membuat haid lancar ?

AD
Info Penanya: AD0
Dok,saya mau nanya berapa lama ya datang nya haid setelah memakan nanas??,katanya nanas bisa mempercepat haid dan melancarkan 202110117 yang sering telat
2034 Views
0 Balasan
SehatQ
Dijawab Oleh  dr. Lidya Hapsari
(0)
Selamat pagi, D.Nanas merupakan buah dengan kandungan vitamin C yang tinggi dimana vitamin C baik untuk tubuh dalam melindungi tubuh dari berbagai jenis infeksi yang menyerang, berupa virus, kuman, bakteri dan mempercepat penyembuhan jika tubuh sudah terinfeksi.

Apakah memakan nanas bisa membuat haid lancar ?

Nanas juga menjadi perbincangan yang hangat di tengah masyarakat karena dianggap dapat menimbulkan keguguran, terutama bagi pasangan muda yang berhubungan seksual di luar kehamilan namun tidak ingin memiliki keturunan. Nanas juga dipercaya dapat memperlancar haid yang tidak teratur. Namun apakah benar ?Selain kandungan vitamin C, nanas juga memiliki enzim bromelin yang berfungsi sebagai pemecah protein dan membantu kontraksi rahim jika dikonsumsi dalam jumlah yang banyak. Namun kandungan enzim bromelin yang terdapat pada nanas sangat kecil, sehingga tidak dapat mencapai efek tersebut dengan maksimal.

Bagaimana cara mengatasi haid yang tidak lancar ?

Haid yang tidak lancar disebabkan oleh beberapa faktor antara lain gangguan siklus haid karena penyakit polycystic pada ovarium, kekurangan hormon tiroid, penggunaan alat kontrasepsi, stress, berat badan yang terlalu berlebih, maupun malnutrisi. Selain itu, wanita yang tidak kunjung haid, bisa disebabkan oleh kehamilan, walau tidak diikuti tanda yang sering dialami wanta hamil pada umumnya, seperti moring sickness.Anda dapat mengatasi haid yang tidak lancar dengan mengobati semua penyakit penyerta, mengelola stress, menjaga berat badan ideal, olahraga secara rutin, mengganti KB non hormonal. Namun jika haid tetap tidak lancar, lakukan konsultasi bersama dokter spesialis kandungan.Semoga bermanfaat.Salam sehat.dr. Lidya Hapsari.
siklus haidgangguan menstruasipremenstrual syndrome (PMS)
Terima kasih sudah membaca.Seberapa bermanfaat informasi ini bagi anda?(1 Tidak bermanfaat / 5 Sangat bermanfaat)
Balas
Postingan membutuhkan waku beberapa saat untuk tampil

Forum Tanya Dokter

(maks. 500 karakter)
Postingan membutuhkan waktu beberapa saat untuk tampil