14 Aug 2020, 12:27Kandungan

Terlambat haid apa saja penyebabnya?

FR
Info Penanya: FR, Pria, 1 Tahun
Siang dok saya mau tanya,saya kmren melakukan hubungan seks tapi d kluar kan pas d rest peck ngk ada hasil x negatif,udh bbrapa kali saya ulang menggunakan test peck tuh hasil x ttap sama? sampai skrg saya ngk jga haid,,,mohon bantuan x??
7136 Views
0 Balasan
SehatQ
Dijawab Oleh  dr. Aisyah Nur Ramadhani
(0)
Selamat sore FR,Teriamakasih atas pertanyaan Anda di SehatQ.Kehamilan merupakan sesuatu hal yang tidak dapat di prediksi secara pasti. Kehamilan pada prinsipnya merupakan terjadinya pembuahan antara sel telur oleh sperma. Sel telur akan keluar sekali setiap bulannya pada masa ovulasi atau masa subur. Jika pada saat sel telur itu keluar dan ada sperma yang masuk, maka kemungkinan untuk terjadinya pembuahan dan kehamilan akan lebih tinggi.Berdasarkan keterangan yang Anda berikan, jika Anda sudah lakukan testpack berkali-kali dan menunjukan hasil yang negatif, mungkin saja terlambatnya haid Anda bisa karena sebab yang lain seperti :
  • Gangguan hormonal
  • Gangguan tiroid
  • Kelebihan atau kekurangan berat badan
  • Penggunaan alat kontrasepsi tertentu
  • Penyakit tertentu seperti miom, kista atau PCOS
  • dan lain lain
Jika Anda tidak kunjung haid selama 1 siklus, sebaiknya periksakan lebih lanjut ke dokter kandungan, untuk mencari tahu penyebab pasti dari terlambatnya menstruasi Anda. Jaga makanan dengan makan makanan bergizi perbanyak sayur dan buah, cukupi kebutuhan air minum minimal 2-3 liter / hari, olah raga teratur minimal 3-4 kali / minggu.Semoga bermanfaat,Salam sehat,dr. Aisyah
kehamilanmerencanakan kehamilangangguan menstruasi
Terima kasih sudah membaca.Seberapa bermanfaat informasi ini bagi anda?(1 Tidak bermanfaat / 5 Sangat bermanfaat)
Balas
Postingan membutuhkan waku beberapa saat untuk tampil

Forum Tanya Dokter

(maks. 500 karakter)
Postingan membutuhkan waktu beberapa saat untuk tampil