02 Jan 2021, 02:46Kandungan

Apakah pria yang menelan air mani bisa terjadi kehamilan ?

MF
Info Penanya: MF0
halo dok,apakah seorang pria yg menelan mani akan hamil?*mani bening bukan mani yg biasa di tunggu jawaban nya dok..
940 Views
0 Balasan
SehatQ
Dijawab Oleh  dr. Lidya Hapsari
(0)
Selamat pagi, M.Kehamilan merupakan proses yang terjadi di tubuh seorang perempuan dimana proses kehamilan tersebut diawali dengan hubungan seksual. Hubungan seksual yang terjadi antara pria dan wanita, akan menyebabkan terjadinya pembuahan. Sperma yang dikeluarkan dari penis, akan berlomba menuju ovarium untuk bertemu sel telur yang telah siap untuk dibuahi. Setelah terjadi pembuahan maka hasil dari pembuahan yang disebut dengan zigot atau bakal janin akan dibawa menuju rahim. 

Bagiaman proses hasil pembuahan setelah di rahim ?

Hasil pembuahan akan menuju rahim dalam waktu kurang lebih 5 hingga 10 hari dan melakukan penempalan. Proses penempelan janin di dinding rahim disebut dengan implantasi janin. Jika janin sudah menempel, maka tubuh akan meningkatkan hormon kehamilan sehingga terdeteksi di urin.

Apakah pria yang menelan air mani bisa terjadi kehamilan ?

Air mani adalah cairan sperma yang biasanya berwarna putih kental. Jika cairan dari penis ini berwarna bening, biasanya cairan yang keluar merupakan cairan pra ejakulasi. Karena sperma butuh tempat untuk hidup dan bertahan, maka sperma yang dikeluarkan di dalam mulut pria akan mati secara perlahan. Seorang pria juga tidak mungkin hamil karena pria tidak mempunyai rahim seperti hal nya wanita. Namun yang perlu diingat, cairan sperma juga dapat  mengandung penyakit dan dapat menularkan bagi yang menelannya. Untuk itu, jangan melakukan hubungan seksual sesama jenis, termasuk oral seks. Jika mengalami keluhan berupa mual, infeksi pada mulut, reaksi alergi terhadap sperma, segera ke dokter. Anda juga dapat berkonsultasi ke dokter spesialis kejiwaan jika mempunyai ketertarikan terhadap sesama jenis.Semoga bermanfaat.Salam sehat.dr. Lidya Hapsari.
hubungan seks beresikopenyakit menular seksuallgbt
Terima kasih sudah membaca.Seberapa bermanfaat informasi ini bagi anda?(1 Tidak bermanfaat / 5 Sangat bermanfaat)
Balas
Postingan membutuhkan waku beberapa saat untuk tampil

Forum Tanya Dokter

(maks. 500 karakter)
Postingan membutuhkan waktu beberapa saat untuk tampil