Mungkinkah hamil saat petting?

D Info Penanya: D, Wanita, 1 Tahun
Hai dok tgl 22 februari sy petting dgn pasangan setelah haid tgl 10 februari lalu ada rangsangan dgn tangan kemudian saya haid tgl 13 maret dan 7 april, mungkinkah ada kehamilan?
Forum Jawab Doctor
Dijawab oleh

Selamat siang, D. 

Terimakasih atas pertanyaan Anda. 

Kehamilan merupakan proses bertemunya sel sperma dan sel ovum di saluran tuba falopi wanita. Kehamilan dapat terjadi jika seorang wanita sedang dalam masa subur (ovulasi). Di saat itu lah, jika berhubungan seksual, maka kemungkinan untuk terjadinya pembuahan sangat besar.

Ciri-ciri awal kehamilan yaitu menstruasi yang telat, keluar flek-flek darah, perut keram, payudara nyeri, mual, muntah, dan badan lemas. 

Petting merupakan bagian dari foreplay (pemanasan) sebelum melakukan hubungan seksual. Petting masih mungkin menyebabkan kehamilan jika dilakukan dekat dengan liang vagina karena sperma bisa saja masuk ke dalam vagina. 

Terkait dengan keluhan Anda ini, kemungkinan untuk Anda hamil tidak ada. Alasannya adalah karena Anda terakhir kali melakukan petting di bulan februari. Lalu, pada bulan Maret dan April, Anda mengalami menstruasi. Itu artinya tidak terjadi pembuahan dalam rahim Anda. 

Walaupun begitu, Anda tetap harus berhati-hati dalam melakukan petting maupun melakukan hubungan seksual. Sebaiknya, jangan dilakukan jika memang Anda dan pasangan Anda tidak siap.

Salam sehat,

dr. Ester

Postingan membutuhkan waktu beberapa saat untuk tampil
(maks. 500 karakter)

Artikel Terkait

Puasa saat hamil muda, masih menjadi perdebatan di kalangan para ahli kesehatan 

Hamil Muda Tapi Ingin Puasa? Ini Tips Aman Melakukannya

Puasa saat hamil muda, boleh atau tidak ya? Pertanyaan tersebut mungkin muncul di benak Anda ketika usia kehamilan trimester pertama dan ingin menjalani puasa Ramadan. Meski tidak diwajibkan berpuasa Ramadan, ibu hamil boleh saja menjalani puasa asalkan berkonsultasi dengan dokter kandungan dulu.