15 Apr 2021, 23:39Kulit & Kelamin

Apakah gejala alergi skincare berupa wajah panas ?

NR
Info Penanya: NR0
Dok, saya baru pakai skincare whitelab 1 set. Tapi ketika cuci muka dan memakai toner. Wajah saya terasa panas dan ketika memakai pelembab. Pori2 saya kok terasa kaya keluar dan tidak mulus. Padahal sebelum memakai skincare ini wajah saya tidak begitu menonjol pori2nya. Terlihat lebih lusa juga dari sebelumnya. Apakah sebaiknya dihentikan atau memang reaksi awal skincare dok?
123 Views
0 Balasan
SehatQ
Dijawab Oleh  dr. Lidya Hapsari
(0)
Selamat pagi, N.Saat timbul reaksi kulit pasca menggunakan skincare, hal ini membuat binggung apakah kulit tidak cocok skincare atau memang kulit lagi bermasalah. Kulit terasa panas, perih dan gatal membuat rasa cemas akan terjadi sesuatu terlebih kulit semakin memerah dan bengkak.

Apakah kulit panas dan timbul pori-pori akibat tidak cocok skincare ?

Keluhan kulit terasa panas dan timbul pori-pori setelah menggunakan rangkaian skincare whitelab yang Anda rasakan dapat disebabkan oleh :
  • Reaksi kulit terhadap kandungan zat yang tidak baik di dalamnya.
  • Kulit yang iritasi dan tidak cocok dengan jenis skincare.
  • Reaksi penyesuaian kulit terhadap kandungan skincare.
  • Kulit yang terlalu sensitif, kering dan sering terpapar sinar matahari.

Apakah skincare dihentikan saat kulit terasa panas ?

Jika kulit terasa panas namun segera menghilang dan pori-pori tidak terlalu banyak, skincare boleh dilanjutkan dengan mencoba pada sebagian kecil wajah terlebih dahulu. Namun Anda harus pastikan bahwa skincare adalah produk yang aman dan terdaftar di BPOM.Tunggu reaksi sekitar 3 hari hingga 1 minggu. Jika kulit semakin merah, perih, panas, pori-pori semakin banyak, maka hentikan skincare dan lakukan perawatan di dokter kulit berupa obat, krim, facial, peeling, maupun lasser. Sayangi kulit Anda dengan konsumsi air dan buah yang cukup.Semoga bermanfaat.Salam sehat,dr. Lidya Hapsari.
kulit sehatalergiperawatan wajah
Terima kasih sudah membaca.Seberapa bermanfaat informasi ini bagi anda?(1 Tidak bermanfaat / 5 Sangat bermanfaat)
Balas
Postingan membutuhkan waku beberapa saat untuk tampil

Forum Tanya Dokter

(maks. 500 karakter)
Postingan membutuhkan waktu beberapa saat untuk tampil