Mual terus kenapa ya?

MD Info Penanya: MD, Wanita
dok, kalo mual, trs ga pengen muntah, harus ngapain ya? :( aku ko kaya serba salah, duduk mual, telentang mual, tidur miring apalagi
Forum Jawab Doctor
Dijawab oleh

Hi M.

Mual dapat disebabkan oleh beberapa hal seperti kondisi asam lambung yang meningkat, penyakit atau infeksi pada lambung, gangguang pada saluran pencernaan atau dapat disebabkan akibat perubahan saat kehamilan.

Karena Anda tidak jelas menjelaskan keluhan sehingga saya kurang dapat membantu, saya sarankan untuk diperiksakan secara langsung oleh dokter terdekat untuk dapat diketahui penyebabnya.

Namun, gejala tersering mual disebabkan oleh masalah akibat peningkatan asam lambung. Hal tersebut dapat dipicu akibat pola makan yang salah, konsumsi obat-obatan tertentu, stres, jarang olahraga. gejalanya selain mual dapat disertai rasa muntah, nyeri ulu hati, dada rasa terbakar, bau mulut, tenggorokan panas.

Anda dapat coba untuk perbanyak minum air hangat, kurangi makanan pedas dan bersantan, hindari kopi, jangan langsung tidur-tiduran setelah makan.

Salam sehat,

dr. Ramadhan Harya

(maks. 500 karakter)

Artikel Terkait

Pusing dan mual dapat disebabkan infeksi saluran pencernaan, diabetes, gangguan telinga, dan kehamilan

Penyebab Pusing dan Mual yang Mungkin Tidak Terpikirkan oleh Anda

Pusing dan mual dapat disebabkan infeksi saluran cerna, diabetes, gangguan telinga, dan kehamilan. Selain itu, pusing dan mual juga dapat disebabkan oleh kondisi kesehatan yang lebih parah dan membutuhkan penanganan segera. Salah satu penyakit yang menyebabkan pusing dan mual adalah ketoasidosis diabetik. Kondisi ini merpakan komplikasi diabetes melitus yang mengancam nyawa.