02 Mar 2020, 19:56Kandungan

Pasangan mual setelah berpelukan, apakah hamil?

T
Info Penanya: T, Pria, 22 Tahun
dok, saya pernah keluar sperma dengan tiba tiba di dalam celana, setelah itu saya bilas cd dengan air agar hilang dan celana bagian depan namun dengan tangan dan saya pakai kembali tetapi memakainya kebalik (bagian depan di belakang). sekitar _+ 1 jam, saya berpelukan dengan pasangan saya, itu sekitar bulan desember. dan kemudian sabtu kemaren pasangan saya agak mual, tetapi seminggu sebelumnya tetap haid dan tidak telat. Apakah itu gejala Hamil?
58634 Views
3 Balasan
SehatQ
Dijawab Oleh  dr. Sylvia V
(0)
Selamat pagi, T.
Terima kasih atas pertanyaan Anda di SehatQ.
Hamil adalah kondisi yang terjadi saat sel sperma pria masuk ke dalam liang vagina, dan berhasil membuahi sel telur wanita. Memeluk pasangan tanpa melakukan penetrasi tidak bisa membuat hamil. Tapi, jika selain berpelukan, Anda melakukan aktivitas seksual yang menyebabkan masuknya sel sperma masuk ke liang vagina, kemungkinan hamil ada.Sedangkan untuk sperma, sperma mampu hidup setelah ejakulasi sekitar 20-60 menit. Setelah ejakulasi, paparan udara, cahaya, dan faktor lingkungan akan membuat sperma mengering. Pada permukaan yang menyerap seperti pakaian atau selimut, sperma biasanya tidak bertahan lama dan kecil kemungkinan untuk membuat hamil.

Nah, pada saat hamil, hormon seorang wanita akan berubah dibanding biasanya, yang akan menimbulkan gejala-gejala sebagai berikut:

  • Tidak haid
  • Perubahan bentuk payudara dan puting susu
  • Cepat lemas atau sering lelah
  • Mual dan muntah
  • Ingin makan makanan tertentu (ngidam)
Kemungkinan pasangan Anda hamil atau tidak, ditentukan dari aktivitas apa yang Anda lakukan selain berpelukan, dan apakah Anda melakukan hal tersebut bulan Desember saja atau masih melakukan setelahnya. Sebaiknya Anda meminta pasangan Anda untuk melakukan testpack atau jika masih ragu, Anda dapat berkonsultasi dengan dokter spesialis kebidanan dan kandungan untuk memastikan kehamilan.Semoga bermanfaat.  Salam sehat,
dr. Sylvia V
hamilkehamilantes kehamilansperma
Terima kasih sudah membaca.Seberapa bermanfaat informasi ini bagi anda?(1 Tidak bermanfaat / 5 Sangat bermanfaat)
Balas
Postingan membutuhkan waku beberapa saat untuk tampil

Forum Tanya Dokter

(maks. 500 karakter)
Postingan membutuhkan waktu beberapa saat untuk tampil