Mual dan sakit perut setiap haid, mengapa?

A Info Penanya: A, Wanita, 23 Tahun
Halo Dokter, Saya ada keluhan, setiap kali haid selalu sakit, bahkan sampai muntah saking mualnya.Apa itu normal atau haruskah konsultasi lebih lanjut ke dokter kandungan?Terima kasih.
Forum Jawab Doctor
Dijawab oleh

Dear Ibu A,

Keluhan sakit perut dan mual saat datang bulan, dikenal dengan istilah Medis  Dismenorhoe. Keluhan ini dapat diperingan dengan istirahat berbaring, minum air yang cukup dan bila diperlukan minum obat penghilang sakit perus saat datang bulan, yang dapat diperoleh bebas dipasaran saat ini.

Pembahasan tentang Dismerorhoe pernah kami tampilkan disini pada Jawaban Konsultasi dengan Dokter Simas Sehat, Kategori Haid dan Menopause, Kamis tanggal 16 Januari 2014 dengan judul “Nyeri Pada Saat datang Bulan”. Kemudian Jumat 7 Februari 2014, judul “ Sakit Perut di 3 hari Pertama saat Datang Bulan”.

Bila kolik atau sakit perut dirasakan sampai mengganggu aktifitas sehari – hari, bahkan sampai pingsan, maka kami sarankan untuk mengunjungi Dokter Spesialis Kebidanan dan Kandungan untuk melakukan konsultasi lebih lanjut.

Salam Sehat

Postingan membutuhkan waktu beberapa saat untuk tampil

Diskusi Terkait di Forum

(maks. 500 karakter)

Artikel Terkait

Ada banyak cara meningkatkan nafsu makan dan memenuhi nutrisi ibu hamil

Tingkatkan Nafsu Makan Ibu Hamil dengan 6 Cara Ini

Seringkali ibu hamil, terutama di awal kehamilan, tidak memiliki nafsu makan akibat kondisi tertentu, seperti contoh ptyalism. Padahal trimester pertama adalah masa pembentukan organ tubuh bayi yang sangat penting. Bantu tingkatkan nafsu makan dan memenuhi nutrisi ibu hamil dengan cara-cara berikut.