15 Mar 2021, 12:46Kandungan

Berhubungan saat masa nifas, apakah bisa hamil?

IS
Info Penanya: IS0
Selamat sore dok saya baru saja selesai persalinan blm habis masa nifas tp saya sudah bb dengan suami, dan sprem yng suami keluarkan di taruh di perut dok dn waktu saya bangun sprema tersubt masuk ke miss V saya apakah bisa hamil jika seperti ini dok ?
119 Views
0 Balasan
SehatQ
Dijawab Oleh  dr. Aisyah Nur Ramadhani
(0)
Selamat Malam IS,Terimakasih atas pertanyaan Anda di SehatQ.Masa nifas merupakan masa dimana seorang wanita sedang mengalami perdarahan dan organ reprosuksi kembali ke ukuran sebelum melahirkan, masa nifas biasanya terjadi selama 40 hari. Berhubungan saat masa nifas sebaiknya di hindari karena memiliki beberapa resiko.

Resiko berhubungan saat masa nifas :

  • Infeksi
    Selama masa nifas terjadi perdarahan, fungsinya untuk meluruhkan sisa jaringan, sehingga jika berhubungan pada masa nifas akan menyebabkan infeksi.
  • Jika ada jahitan, berisiko lepas
    Jahitan pasca operasi pada masa nifas belum pulih total sehingga berpotensi menyebabkan robekan.
  • Nyeri saat berhubungan seksual
    Bisa disebabkan karena kurangnya cairan dalam vagina sehingga dapat menyebabkan vagina kering dan nyeri saat berhubungan
Berhubungan saat masa nifas kemungkinan besar tidak akan menyebabkan kehamilan, karena seorang wanita belum ada pada masa subur, sehingga tidak ada sel telur yang keluar dan menyebabkan kehamilan. Jika Anda membutuhkan informasi lebih lanjut, Anda dapat berkonsultasi ke dokter kandungan terekat dari lokasi Anda. Atau lakukan konsultasi online chat ke dokter kandungan.Semoga bermanfaat,Salam sehat,dr. Aisyah
hubungan sekskehidupan pasca melahirkanseks
Terima kasih sudah membaca.Seberapa bermanfaat informasi ini bagi anda?(1 Tidak bermanfaat / 5 Sangat bermanfaat)
Balas
Postingan membutuhkan waku beberapa saat untuk tampil

Forum Tanya Dokter

(maks. 500 karakter)
Postingan membutuhkan waktu beberapa saat untuk tampil