18 Feb 2021, 13:31Kandungan

Bercak darah setelah berhubungan apa sebabnya?

P
Info Penanya: P, Wanita0
Siang Dok, Ms V saya mengeluarkan darah setelah 6hari berhubungan intim, darahnya kadang ada, kadang tidak. tp tidak sebanyak ketika mens. hanya bercak saja. Ketika ada bercak, kdg sedikit, kadang banyak. Apakah kira2 itu aman?
370 Views
0 Balasan
SehatQ
Dijawab Oleh  dr. Pany
(0)
Selamat pagi PKeluar darah dari vagina setelah berhubungan merupakan hal yang lazim terjadi dan membuat resah para kaum hawa. Flek darah yang keluar bisa dikarenakan luka atau lecet karena aktivitas seksual yang intens. 

Penyebab Keluar Bercak Darah Setelah berhubungan

Tetapi flek darah yang keluar juga bisa menandakan adanya gangguan pada leher rahim. Terdapat beberapa kondisi yang dapat menyebabkan keluar flek darah setelah berhubungan. Kondisi-kondisi tersebut adalah:

Kapan Harus Menemui Dokter

Flek darah yang diakibatkan vagina yang kering atau vagina lecet biasanya akan membaik dengan sendirinya. Apabila flek darah tidak kunjung berhenti disertai dengan nyeri saat berhubungan, nyeri perut bawah hebat, demam, mual dan muntah hebat, pusing dan badan lemas, maka tak perlu ragu untuk segera menemui dengan dokter spesialis kandungan untuk pemeriksaan lebih lanjut.Sementara jaga kebersihan vagina dengan selalu membasuh dan dikeringkan setelah BAK, BAB dan berhubungan. Selain itu lakukan hubungan intim tidak terlalu kuat dan lakukan pemanasan dengan foreplay agar otot vagina tidak kencang dan kering. Anda juga bisa menggunakan pelumas bila vagina kering.Semoga bermanfaat Salams ehatdr. Pany CL
servisitisvaginitisflek kecoklatanflek darahpenyakit radang panggul
Terima kasih sudah membaca.Seberapa bermanfaat informasi ini bagi anda?(1 Tidak bermanfaat / 5 Sangat bermanfaat)
Balas
Postingan membutuhkan waku beberapa saat untuk tampil

Forum Tanya Dokter

(maks. 500 karakter)
Postingan membutuhkan waktu beberapa saat untuk tampil