Kenapa penis lemah ketika akan berhubungan?

AA Info Penanya: AA
Dok.saya mau tanya knp klo setiap mau berhubungan mr p selalu letoy.
Forum Jawab Doctor
Dijawab oleh

Selamat sore AA,

Penis yang lemah adalah salah satu gejala yang bisa timbul dikarenakan oleh libido yang menurun, kondisi psikis seperti stres atau cemas, gangguan organ reproduksi, gangguan hormonal ataupun karena masalah lainnya.

Jika sebelumnya tidak ada masalah ereksi saat akan berhubungan maka baiknya bisa diperiksakan. Upayakan juga olahraga teratur dan kelola stres dengan baik, bisa juga jaga asupan nutrisi untuk menjaga libido dan kesuburan dengan mengonsumsi makanan yang kaya zinc, vitamin E, vitamin C, asam folat yang bisa didapat dari daging merah, buah dan sayur.

Jika masih sulit baiknya memeriksakan diri pada dokter spesialis andrologi agar dipastikan penyebabnya dan diberikan penanganan lebih lanjut. Upayakan juga bisa memiliki waktu refreshing agar bisa menyergarkan diri dan pikiran sehingga bisa kembali fit. Semoga bermanfaat.

Salam sehat,

dr. Adhi P.

Postingan membutuhkan waktu beberapa saat untuk tampil
(maks. 500 karakter)

Artikel Terkait

Ereksi pagi atau morning wood normal dialami oleh pria dan mengindikasikan alat vital yang sehat

Morning Wood pada Pria: Apakah Penis Ereksi di Pagi Hari Normal Terjadi?

Ereksi pagi atau morning wood merupakan fenomena yang hampir dialami oleh sebagian besar pria. Ereksi di pagi hari ini sebenarnya adalah sesuatu yang normal dan mengindikasikan berfungsinya sistem reproduksi alat vital Anda.