25 Jun 2021, 21:16Kulit & Kelamin

Apakah wajah berminyak dan berjerawat boleh menggunakan moisturizer ?

HS
Info Penanya: HS0
Assalamualaikum dokter saya Sukma dari Bengkulu.. saya mau tanya kulit saya ini berminyak dan berjerawat sekarang tetapi hanya tinggal bekas saja dan bintik-bintik kecil tapi tidak terlalu bnyak.. apakah boleh saya menggunakan moisturizer wardah yg aloevera sebelum tidur ?? Terimakasih Wassalamu'alaikum
108 Views
0 Balasan
SehatQ
Dijawab Oleh  dr. Lidya Hapsari
(0)
Waalaikumussallam, S.Jenis kulit orang berbeda-beda, ada yang normal, ada yang cenderung kering dan ada pula yang berminyak. Jenis kulit ditentukan oleh genetik, makanan yang dikonsumsi, paparan udara, suhu tempat tinggal, stress, hormonal, nutrisi, gaya hidup dan perawatan wajah.

Apa yang menyebabkan jerawat ?

Jerawat terjadi akibat sumbatan pori-pori wajah oleh kelenjar minyak, sel kulit mati, debu dan bakteri yang membentuk pustul. Saat jerawat dipencet terutama dengan tangan kotor atau kebiasaan memegang wajah, sering terpapar debu, menggunakan masker yang jarang dicuci, maka jerawat akan bertambah banyak dan tak jarang meninggalkan bekas.Bekas jerawat dapat hilang dengan sendirinya namun bisa pula menetap, menurunkan rasa percaya diri. Menggunakan moisturizer boleh dipilih agar kulit selalu lembab, kenyal dan sehat. Pilih moisturizer dengan merek yang jelas dan sudah terdaftar BPOM.Selain itu Anda juga dapat melakukan perawatan di dokter kulit dengan facial, peeling, terapi laser dan penggunaan krim serta salap jerawat agar muka mulus kembali. Jangan lupa untuk perbanyak konsumsi sayur, buah, air putih, vitamin C dan vitamin E yang baik untuk kulit.Semoga bermanfaat.Salam sehat.dr. Lidya Hapsari. 
perawatan kulitpengobatan jerawatmakanan penyebab jerawat
Terima kasih sudah membaca.Seberapa bermanfaat informasi ini bagi anda?(1 Tidak bermanfaat / 5 Sangat bermanfaat)
Balas
Postingan membutuhkan waku beberapa saat untuk tampil

Forum Tanya Dokter

(maks. 500 karakter)
Postingan membutuhkan waktu beberapa saat untuk tampil