11 Mar 2021, 23:15Kulit & Kelamin

Penis tidak sensitif setelah onani, bagaimana solusinya?

U
Info Penanya: U0
Selamat malam dokter saya terlalu sering onani tapi lama kelamaan setelah keluar sperm penis saya tidak merasakan geli lagi itu penyebab nya apa ya dok sama cara nya untuk mengembalikan rasa gelinya lagi apa ya mohon dijawab dok ?
184 Views
0 Balasan
SehatQ
Dijawab Oleh  dr. Sylvia V
(0)
Selamat sore, U.Onani adalah tindakan merangsang diri sendiri untuk mencapai kepuasan seksual. Pada pria, onani dilakukan dengan cara menyentuh dan meraba penis hingga akhirnya mencapai klimaks. Proses klimaks ditandai dengan ejakulasi, yaitu keluarnya sperma dari penis.

Manfaat dan Risiko Onani

Sebenarnya, onani memiliki manfaat bagi kesehatan. Misalnya membuat tidur lebih nyenyak, merangsang produksi hormon bahagia, sampai membantu merelaksasikan otot. Akan tetapi, tidak disarankan melakukan onani terlalu sering karena justru akan memicu risiko kesehatan seperti:
  • tidak fokus dan sulit berkonsentrasi
  • menjadi kecanduan dan menarik diri dari lingkungan sekitar
  • perasaan bersalah hingga cemas berlebih
  • luka pada penis
  • berkurangnya sensitivitas penis
Mengenai poin terakhir, yaitu berkurangnya sensitivitas penis, hal ini disebabkan karena perubahan saraf pada penis. Apabila ingin mengembalikan penis menjadi lebih sensitif, maka cobalah kurangi frekuensi onani. Jangan lakukan onani lebih dari satu kali seminggu, setidaknya selama tiga bulan ke depan.Apabila setelah tiga bulan sensitivitas penis tak kunjung kembali normal, sebaiknya periksakan kondisi Anda secara langsung kepada dokter urologi. Semoga bermanfaat. Salam sehat,
dr Sylvia
sekspenyakit priamasturbasi
Terima kasih sudah membaca.Seberapa bermanfaat informasi ini bagi anda?(1 Tidak bermanfaat / 5 Sangat bermanfaat)
Balas
Postingan membutuhkan waku beberapa saat untuk tampil

Forum Tanya Dokter

(maks. 500 karakter)
Postingan membutuhkan waktu beberapa saat untuk tampil