11 Aug 2021, 00:10Kandungan

Berhubungan badan memakai kondom apakah bisa hamil ?

IP
Info Penanya: IP0
dok ketika Kita berhubungan badan pakai kondom Dan air Mani Kita di dalam kondom tersebut. setelah berhubungan badan air Mani dalam kondom tersebut di masukkin dalam vagina apa bisa hamil Dok ? ?????????
283 Views
0 Balasan
SehatQ
Dijawab Oleh  dr. Lidya Hapsari
(0)
Selamat pagi, H.Saat pasangan melakukan hubungan intim, tetapi tidak ingin terjadi kehamilan, maka beberapa cara dapat dilakukan salah satunya menggunakan kondom. Menggunakan kondom dengan cara yang tepat dapat mencegah kehamilan serta penyakit menular seksual.

Apakah berhubungan badan memakai kondom bisa hamil ?

Anda yang berhubungan badan memakai kondom, lalu terjadi ejakulasi sperma, dimana sperma atau air mani di dalam kondom tersebut Anda masukkan ke dalam vagina, tentunya dapat menyebabkan kehamilan. Sama seperti saat Anda berhubungan badan menggunakan kondom lalu kondom bocor dan air mani mengalir ke dalam vagina. Namun tidak semua hubungan badan selalu menyebabkan wanita hamil. Kehamilan dapat terjadi jika pria memiliki kualitas sperma yang baik, bentuk dan pergerakan sperma normal, sperma dalam jumlah yang cukup, wanita sedang dalam masa ovulasi (masa subur).Kehamilan dapat ditandai dengan telat datang bulan. Jadi jika setelah Anda berhubungan badan bersama pasangan dan pasangan telat datang bulan, maka lakukan test pack. Anda tidak perlu menggunakan kondom jika setelah menggunakan kondom, air mani tetap dimasukkan ke dalam vagina. Konsultasi ke dokter kandungan untuk promil atau menentukan KB yang sesuai untuk Anda dan pasangan.Semoga bermanfaat.Salam sehat.dr. Lidya Hapsari. 
tes kehamilanmerencanakan kehamilankontrasepsi
Terima kasih sudah membaca.Seberapa bermanfaat informasi ini bagi anda?(1 Tidak bermanfaat / 5 Sangat bermanfaat)
Balas
Postingan membutuhkan waku beberapa saat untuk tampil

Forum Tanya Dokter

(maks. 500 karakter)
Postingan membutuhkan waktu beberapa saat untuk tampil