21 Nov 2021, 11:37Kandungan

Apakah cairan pra ejakulasi di tangan bisa menyebabkan hamil?

L
Info Penanya: L0
Dok apakah bisa hamil kalau cairan pra ejakulasi kalo terkena tangan lalu di lap ke kain dan kontak denga hp setelah itu di buat cebok (tetapi tidak berhubungan badan)
60 Views
0 Balasan
SehatQ
Dijawab Oleh  dr. Dwiana Ardianti
(0)
Selamat sore, LTerima kasih atas pertanyaan AndaHamil terjadi apabila ada sperma yang masuk melalui vagina dan bertemu dengan sel telur wanita sehingga terjadilah proses pembuahan. Untuk tu diperlukan hubungan seksual dengan pria berejakulasi di dalam vagina wanita untuk memudahkan terjadinya pertemuan sperma dengan sel telur.

Apakah cairan pra ejakulasi bisa menyebabkan kehamilan?

Pada cairan pra ejakulasi atau cairanyang keluar sebelum pria berejakulasi, bisa terdapat seprma. Namun jumlah sperma dalam cairanpra ejakulasi ini tentunya tidak sebanyak pada caira ejakulasi pria. Sehingga, cairan pra ejakulasi yang keluar di dalam vagina tetap mempunyai peluang untuk menyebabkan kehamilan.Terkait dengan apa yang Anda tanyakan, jika tangan yang terkena ciaranpra ejakulasi dan sudah dibersikan dengan kain kemudian menyentuh handphone dan menggunakan tangan tersebu untuk cebok, maka hany aada kemungkinan sangat kecil atau bahkan tidak menyebabkan kehamilan. Bila Anda ragu-ragu, silakan lakukan tes kehamilan bila siklus haid mengalami keterlambatan untuk lebih memastikan.Hindari melakukan seks bebas, konsumsi makanan bergizi, jaga kebersihan area kewanitaan, lakukan istirahat cukup, atasi stres dan tetap trapkan protokol kesehatan yang berlaku. Lakukan pemeriksaan ke dokter spesialis kandungan untuk mendapatkan tatalaksana lebih lanjut.Anda juga bisa membaca beberapa forum kami yang lain terkait dengan cairanpra ejakulasi di bawah ini:Cairan pra ejakulasi apakah dapat menyebabkan kehamilan?Cairan pra ejakulasi apa bisa menyebabkan kehamilan?Semoga bermanfaat.Salam sehat, dr. Dwiana A
hubungan sekssekshubungan seksual
Terima kasih sudah membaca.Seberapa bermanfaat informasi ini bagi anda?(1 Tidak bermanfaat / 5 Sangat bermanfaat)
Balas
Postingan membutuhkan waku beberapa saat untuk tampil

Forum Tanya Dokter

(maks. 500 karakter)
Postingan membutuhkan waktu beberapa saat untuk tampil