19 Aug 2021, 20:36Kandungan

Terlambat haid kemudian minum kiranti dan terjadi perdarahan?

IW
Info Penanya: IW0
Dok istri sy sudah 2 bulan terlambat haid Setelah itu,ia minum kiranti secara teratur Tetapi malam tdi perutnya sakit sekali katanya Dan paginya ia mengalami pendarahan yg banyak tetapi hanya sebntar setelah itu ia merasa demam dan sekarang sudah baikan saya ingin tahu dok apa yg di alami istri sy?? Mohon bantuanya?
197 Views
0 Balasan
SehatQ
Dijawab Oleh  dr. Aisyah Nur Ramadhani
(0)
Selamat Pagi IW,Terimakasih atas pertanyaan Anda di SehatQ.Terlambat haid sebenarnya hal yang normal. Namun jika terlambat haid yang di alami terjadi dalam beberapa hari. Terlambat haid yang terjadi hingga lebih dari 1 bulan, perlu di cari tahu penyebabnya.

Beberapa kemungkinan penyebab terlambat haid pada istri Anda  :

  • Kehamilan
  • Stres berat
  • Gangguan hormonal seperti tiroid
  • Berat badan berlebihan atau berat badan kurang
  • Penyakit organ reproduksi seperti myoma, PCOS dan kista
  • Penggunaan alat kontrasepsi tertentu yang mengandung hormonal
Sedangkan kiranti merupakan salah satu obat herbal yang meredakan nyeri haid. Obat ini mengandung obat herbal seperti kunyit, jahe, kencur dan juga asam jawa. Konsumsi obat ini dipercaya dapat juga untuk mengatasi melancarkan haid dan menyehatkan tubuh. Konsumsi obat ini sebaiknya tidak di konsumsi terus menerus atau jangka panjang karena dapat membebani kerja organ ginjal.Berkaitan dengan perdarahan yang istri Anda alami bisa saja terjadi karena Anda mengalami haid atau perdarahan keguguran. Sebaiknya lakukan pemeriksaan ke dokter kandungan untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut seperti USG atau lakukan testpack terlebih dahulu. Anda juga bisa bekonsultasi secara online chat ke dokter kandungan. Selalu jaga kesehatan dengan makan makanan bergizi perbanyak sayur dan buah, konsumsi air putih, istirahat cukup dan management stres dengan baik.Semoga bermanfaat,Salam sehat,dr. Aisyah
kehamilanhaidgangguan menstruasi
Terima kasih sudah membaca.Seberapa bermanfaat informasi ini bagi anda?(1 Tidak bermanfaat / 5 Sangat bermanfaat)
Balas
Postingan membutuhkan waku beberapa saat untuk tampil

Forum Tanya Dokter

(maks. 500 karakter)
Postingan membutuhkan waktu beberapa saat untuk tampil