19 Oct 2020, 21:59Kulit & Kelamin

Miss v keputihan gatal dan perih, apa penyebabnya?

NN
Info Penanya: NN0
Miss v saya terasa gatal, perih, dan keputihan parah tapi tidak berbau dan bentuknya creamy. Padahal haid sudah 2 minggu yang lalu. Kira2 apa penyebabnya?
293 Views
0 Balasan
SehatQ
Dijawab Oleh  dr. Dwiana Ardianti
(0)
Selamat pagi, NTerima kasih atas pertanyaan AndaKeputihan pada wanita yang terjadi menjelang haid ataupun sebelum haid merupakan kondisi yang normal. Namun, jika keputihan yang diirasakan keluar cukup banyak, berbau tidak sedap, berwarna kekuningan atau bahkan kehijauan, dan disertai rasa gatal, perih pada area sekitar vagina ataupun nyeri perut bagian bawah, maka perlu dilakukan pemeriksaan.

Adapun beberapa penyebab keputihan pada wanita adalah:

Terkait dengan kondisi yang terjadi pada diri Anda, jika keluhan ini sudah Anda rasakan lebih dari 3 hari dan keluhan dirasakan cukup menggangu sebaiknya lakukanlah pemeriksaan ke dokter spesialis kulit dan kelamin terdekat. Dokter akan melakukan wawancara mendis, pemeriksaan fisik serta pemeriksaan penunjang bila diperlukan agar Anda mendapatkan pengobatan dan tatalaksana yang sesuai dengan penyebab pastinya.Tindakan semetara yang bisa Anda lakukan adalah dengan berusaha menjaga kebersihan area kewanitaan, hindari bergonta ganti pasangan seksual, gunakan celana dalam dengan kain yang berbahan lembut dan menyerap keringat dengan baik, konsumsi makan sehat bergizi seimbang dan juga lakukan istirah cukup.Semoga bermanfaat.
Salam sehat,
 dr. Dwiana A
trikomoniasiskandidiasis vaginakeputihanvaginosis bakteri
Terima kasih sudah membaca.Seberapa bermanfaat informasi ini bagi anda?(1 Tidak bermanfaat / 5 Sangat bermanfaat)
Balas
Postingan membutuhkan waku beberapa saat untuk tampil

Forum Tanya Dokter

(maks. 500 karakter)
Postingan membutuhkan waktu beberapa saat untuk tampil