23 Sep 2020, 16:09Penyakit Lainnya

Miss v keluar lendir putih bersama darah

DN
Info Penanya: DN, Wanita, 20 Tahun
Doktor saya mahu tahu mengapa miss v saya keluar lendir putih jernih bersama sedikit darah . Tak rasa gatal. Tak rasa apa-apa .saya perempuan berusia 20an mempunyai anak 2 org baru lepas bersalin ank 4 bulan lebih saya ada cucuk ubat perancang .. tak pernah datang haid bnyak bulan dah
844 Views
0 Balasan
SehatQ
Dijawab Oleh  dr. Adhi Pasha Dwitama
(0)
Selamat siang DN,Keluar lendir putih dari kemaluan adalah salah satu gejala yang bisa disebabkan oleh keputihan yang tidak normal. Keputihan yang tidak normal sendiri bisa disebabkan oleh infeksi bakteri, infeksi jamur, infeksi parasit, infeksi menular seksual ataupun penyebab lain. Keputihan sendiri normalnya adalah mekanisme organ intim untuk membersihkan dari sel-sel mati. Tetapi jika ada infeksi bisa menimbulkan beberapa gejala seperti:
  • Perubahan warna cairan keputihan
  • Perubahan konsistensi cairan keputihan bisa lebih cair atau lebih kental, bisa bergumpal
  • Bisa disertai nyeri saat buang air kecil, nyeri saat berhungan seksual
  • Bisa ada rasa gatal
  • Bisa ada bau yang khas
Jika ada tanda-tanda keputihan yang tidak normal tersebut, perlu diperiksakan terlebih jika tidak haid lebih dari 3 bulan atau amenorea. Keluhannya bisa juga berkaitan dengan gangguan organ reproduksi seperti peradangan vagina, polip, tumor jinak di rahim atau mioma uteri, sindrom ovari polikisik atau PCOS dan lainnya.Upayakan menjaga kebersihan dan kesehatan organ intim agar menghindari infeksi yang lebih berat. Basuh area kewanitaan dengan air hangat dan segera keringkan sampai bersih terutama setelah buang air kecil. Periksakan pada dokter spesialis kandungan dan kebidanan jika keluhan tetap mengganggu. Semoga bermanfaat.Salam sehat,dr. Adhi P.
kesehatan organ intimkeputihanorgan intim wanita
Terima kasih sudah membaca.Seberapa bermanfaat informasi ini bagi anda?(1 Tidak bermanfaat / 5 Sangat bermanfaat)
Balas
Postingan membutuhkan waku beberapa saat untuk tampil

Forum Tanya Dokter

(maks. 500 karakter)
Postingan membutuhkan waktu beberapa saat untuk tampil