Apakah ada manfaat minyak Ikan untuk kulit?

SG Info Penanya: SG, Pria, 1 Tahun
malam dok, ingin bertanya, apakah minyak ikan memiliki dampak positif untuk kesehatan kulit penis? saya tadi oleskan sedikit ke bagian preputium, apakah aman?
Forum Jawab Doctor
Dijawab oleh

Selamat sore SG,

Minyak ikan merupakan suplemen yang memiliki kandungan omega-3. Khasiat dari omega sendiri bisa beragam untuk tubuh, baik untuk pembuluh darah, melancarkan peredaran darah, meningkatkan fungsi otak, bisa meningkatkan kesehatan kulit dan mata, bisa membantu sebagai suplemen untuk menjaga berat badan.

Untuk manfaat minyak ikan sendiri jika diaplikasikan langsung belum banyak diketahui, tapi jika digabungkan dengan bahan lain seperti misalnya minyak zaitun, bisa memberikan manfaat bagi kulit seperti melembapkan kulit, mengatasi kulit kering dan lainya. Tetapi perlu membilas minyak ikan tersebut setelah diaplikasikan agar tidak memicu iritasi.

Untuk manfaat pada kulit bagian khusus sendiri seperti pada kulit penis tidak diketahui pasti, tapi baiknya bisa dihindari terutama jika menimbulkan kulit menjadi kemerahan, rasa gatal, rasa terbakar ataupun jika timbul reaksi alergi lain.

Perhatikan juga dalam pemilihan sumber minyak ikan agar terhindar dari bahaya kelebihan kandungan merkuri apabila minyak ikan tidak diketahui pasti produknya ataupun jika tidak terdaftar di BPOM. Semoga bermanfaat.

Salam sehat,

dr. Adhi P.

Postingan membutuhkan waktu beberapa saat untuk tampil
(maks. 500 karakter)

Artikel Terkait

Kulup penis yang terlalu ketat sering sekali dialami oleh pria yang belum sunat

Ini Dia Penyebab Kulup Penis Terlalu Ketat

Kulup penis yang ketat adalah gangguan yang terjadi pada pria yang belum melakukan prosesi sunat. Infeksi penyakit seksual dapat menjadi salah satu penyebabnya. Keadaan kulup penis yang mengetat jarang menimbulkan kondisi medis yang berbahaya.