Minum susu suplemen baik atau tidak

D Info Penanya: D, Pria, 40 Tahun
Dok minum susu suplement itu baik apa tidak?
Forum Jawab Doctor
Dijawab oleh

Selamat siang D,

Pada dasarnya tubuh manusia dapat memenuhi kebutuhan nutrisi baik protein, lemak, karbohidrat, vitamin, dan mineral melalui asupan makanan sehari-hari untuk itu penting agar memperhatikan pola makan, asupan makanandan cara pengolahan makanan sehari-hari sehingga dapat memenuhi nutrisi yang seimbang. 

Tetapi jika mengalami suatu kondisi ataupun memerlukan tambahan asupan nutrisi tertentu dapat menambahkan asupan suplemen seperti multivitamin atau suplemen nutrisi lainnya. Memilih suplemen sendiri perlu diperhatikan dengan tepat agar memberikan manfaat yang maksimal pada tubuh seperti misalnya pada penderita anemia defisiensi besi perlu mendapat tambahan zat besi.

Susu suplemen sendiri juga baik atau tidaknya tergantung dari kebutuhan dan juga produk suplemen itu. Upayakan membaca kandungan dari suplemen tersebut dan pastikan produk tersebut sudah terdaftar di BPOM. Anda juga bisa berkonsultasi pada dokter mengenai suplemen apa yang dibutuhkan sesuai dengan kondisi Anda. Semoga bermanfaat.

Salam sehat,

dr. Adhi P.

(maks. 500 karakter)

Artikel Terkait

Makanan pedas, seperti ayam penyet, ternyata dapat meningkatkan risiko penyakit demensia

Studi: Terlalu Sering Konsumsi Makanan Pedas Tingkatkan Risiko Demensia

Makanan yang pedas, memang menggugah selera bagi banyak orang. Makanan pedas pun populer di Indonesia. Walau begitu, Anda harus berhati-hati. Sebab, makanan pedas ternyata berisiko meningkatkan penyakit demensia, yang menyebabkan penurunan fungsi kognitif otak. Apakah Anda termasuk yang menggilai makanan pedas?